39 Warga Tanah Hitam Ikuti Pelatihan Tambulapot

Rabu, 27 Juli 2022, 15:18 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
39 Warga Tanah Hitam Ikuti Pelatihan Tambulapot
Camat Padang Panjang Barat (PPB), Fiori Agustian bersama Lurah Tanah Hitam, Wetriko B foto bersama dengan peserta pelatihan Tambulampot, di Aula Kantor Lurah Tanah Hitam, Rabu. (kominfo)

PADANG PANJANG (27/7/2022) - Inginkan warganya memiliki peluang untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga, Kelurahan Tanah Hitam laksanakan kegiatan Pelatihan Tanaman Buah Dalam Pot (Tambulapot).

Kegiatan dibuka Camat Padang Panjang Barat (PPB), Fiori Agustian di Aula Kantor Lurah Tanah Hitam, Rabu. Kegiatan ini turut dihadiri lurah se-PPB. Narasumber dari Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang dengan 39 orang peserta pelatihan.

Fiori menyampaikan, menanam buah-buahan membutuhkan lahan. Karena keterbatasan lahan, maka diadakan kegiatan pelatihan ini. Diharapkan nantinya para peserta dapat memgembangkan bakat dan inovasinya dalam mengembangkan tambulapot.

"Selain itu juga bisa menambah sumber pendapatan baru. Jadi saya harapkan para peserta setelah mengikuti pelatihan, dapat melanjutkan dan benar-benar menjadi usaha untuk meningkatkan ekonomi," katanya.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Sementara itu, Lurah Tanah Hitam, Wetriko B menyampaikan, kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari.

Kegiatan dilaksanakan guna menambah ilmu masyarakat untuk menanam buah dalam pot. Karena saat ini keterbatasan lahan menghambat untuk mengolah tanaman buah bagi warga, maka dari itu diadakan kegiatan ini.

"Kita harap semua peserta ikuti kegiatan ini dengan serius. Ke depan kita bisa membuat peluang besar untuk meningkatkan ekonomi kita," harapnya. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: