Imigrasi Gelar Layanan Paspor Masuk Desa di Kecamatan Luhak nan Duo

Al Imran | Rabu, 27-07-2022 | 21:25 WIB | 103 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Imigrasi Gelar Layanan Paspor Masuk Desa di Kecamatan Luhak nan Duo<p>

Anggota DPR-RI, Ade Rezki Pratama didampingi Risnawanto (Wabup Pasbar) meninjau pelaksanaan pembuatan paspor masuk desa digagas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, sekaitan peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022, Selasa. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (27/7/2022) - Kantor Camat Luhak Nan Duo terpilih jadi salah satu dari dua lokasi layanan Paspor Masuk Desa yang digagas oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Pasaman Barat, sekaitan peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022, Selasa.

Hari kedua pelaksanaan layanan ini sungguh spesial, karena disambangi langsung Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama didampingi Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto beserta beberapa orang kepala OPD.

Kedatangan senator muda tersebut, dikarenakan ada kegiatan juga di wilayah Luhak Nan Duo akan tetapi melihat banyaknya masyarakat yang hadir di tempat layanan Aula Kantor Camat Luhak Nan Duo, secara reflek masuk dan bercengkrama dengan masyarakat pemohon paspor.


Untuk layanan saat ini mempunyai target 77 orang masyarakat pemohon paspor, sesuai dengan momen hari ulang tahun Kemenkumham Republik Indonesia yang ke-77 tersebut. Dari data pemohon semuanya untuk tujuan persiapan ibadah umroh.

Dalam penyampaiannya, anggota DPR-RI, Ade Rezki Pratama mengucapkan rasa salut dan bangganya kepada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam dan Kepala Daerah Kabupaten Pasaman Barat yang selalu bersinergi dalam melaksanakan layanan Paspor Masuk Desa selama dua hari berturut-turut di Kabupaten Pasbar.

"Saya salut dan bangga atas terlaksananya layanan Paspor Masuk Desa, masyarakat terlayani dengan baik, sistem pelaksanaan yang dikoordinir oleh Badan Kesbangpol Pasbar juga sangat cerdas, terlihat dalam layanan ini juga terdapat layanan cek kesehatan gratis dari Puskesmas Ophir."

"Kemudian layanan perbankan berupa Mobil Unit dari Bank Nagari Cabang Simpang Empat untuk membantu mempermudah proses pembayaran ditempat oleh masyarakat pemohon," terangnya.

Dukungan Bupati dan Wabup melalui stakeholder terkait, menurut Ade, akan berkesan untuk masyarakat karena pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat. "Mantap Pak Bupati dan Pak Wabup. Lanjutkan sinergitas ini dengan Imigrasi demi mengakomodir niat beribadah masyarakat Pasbar kedepannya, pungkas senator yang sudah dua kali berturut-turut duduk di DPR-RI.

Dikesempatan kali ini, Ade didampingi Risnawanto juga mampir ke counter layanan kesehatan dan melaksanakan proses pengecekan kesehatan dengan dokter yang bertugas dilanjutkan meninjau proses kerja Mobil Unit Bank Nagari di teras masuk Kantor Camat Luhak Nan Duo.

Wabup Pasbar Risnawanto menyampaikan, layanan ini bentuk perwujudan pemerintah hadir dalam membantu masyarakat, program kerjasama dengan kantor imigrasi ini sudah sering kita laksanakan di kantor bupati dan kantor Kesbangpol sebelumnya.

Akan tetapi di momen ultahnya Kemenkumham dilaksanakan layanan di kecamatan dengan judul Paspor Masuk Desa. Berdasarkan data dari Kesbangpol sudah lebih dari seribu paspor terbit di Pasbar menggunakan layanan sebelumnya yang dinamakan Eazy Paspor.

Saat ini, Kesbangpol Pasbar aktif dalam mengkoordinir peserta layanan, tempat layanan serta komunikasi intens dengan pihak Imigrasi Kelas II Non TPI Agam yang di nahkodai Bapak Qriz Pratama.

"Semoga layanan ini akan menjadi agenda rutin selalu berlanjut di wilayah Pasbar. Selamat hari Dharma Karya Dhika untuk Kemenkum RI, semoga selalu menjadi terdepan dalam melayani masyarakat.

Kantor Camat Luhak Nan Duo terpantau ramai hingga akhir layanan dilaksanakan pada sore hari. Masyarakat yang datang sebagai pemohon paspor, berasal dari wilayah kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman dan Kinali serta Sasak Ranah Pasisia. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Pasaman Barat