Imigrasi Gelar Layanan Paspor Masuk Desa di Kecamatan Luhak nan Duo

Rabu, 27 Juli 2022, 21:25 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Imigrasi Gelar Layanan Paspor Masuk Desa di Kecamatan Luhak nan Duo
Anggota DPR-RI, Ade Rezki Pratama didampingi Risnawanto (Wabup Pasbar) meninjau pelaksanaan pembuatan paspor masuk desa digagas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, sekaitan peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022, Selasa. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (27/7/2022) - Kantor Camat Luhak Nan Duo terpilih jadi salah satu dari dua lokasi layanan Paspor Masuk Desa yang digagas oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Pasaman Barat, sekaitan peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022, Selasa.

Hari kedua pelaksanaan layanan ini sungguh spesial, karena disambangi langsung Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama didampingi Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto beserta beberapa orang kepala OPD.

Kedatangan senator muda tersebut, dikarenakan ada kegiatan juga di wilayah Luhak Nan Duo akan tetapi melihat banyaknya masyarakat yang hadir di tempat layanan Aula Kantor Camat Luhak Nan Duo, secara reflek masuk dan bercengkrama dengan masyarakat pemohon paspor.

Untuk layanan saat ini mempunyai target 77 orang masyarakat pemohon paspor, sesuai dengan momen hari ulang tahun Kemenkumham Republik Indonesia yang ke-77 tersebut. Dari data pemohon semuanya untuk tujuan persiapan ibadah umroh.

Baca juga: Kepala Imigrasi Non TPI Agam Silaturahmi dengan Andri Warman

Dalam penyampaiannya, anggota DPR-RI, Ade Rezki Pratama mengucapkan rasa salut dan bangganya kepada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam dan Kepala Daerah Kabupaten Pasaman Barat yang selalu bersinergi dalam melaksanakan layanan Paspor Masuk Desa selama dua hari berturut-turut di Kabupaten Pasbar.

"Saya salut dan bangga atas terlaksananya layanan Paspor Masuk Desa, masyarakat terlayani dengan baik, sistem pelaksanaan yang dikoordinir oleh Badan Kesbangpol Pasbar juga sangat cerdas, terlihat dalam layanan ini juga terdapat layanan cek kesehatan gratis dari Puskesmas Ophir."

"Kemudian layanan perbankan berupa Mobil Unit dari Bank Nagari Cabang Simpang Empat untuk membantu mempermudah proses pembayaran ditempat oleh masyarakat pemohon," terangnya.

Dukungan Bupati dan Wabup melalui stakeholder terkait, menurut Ade, akan berkesan untuk masyarakat karena pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat. "Mantap Pak Bupati dan Pak Wabup. Lanjutkan sinergitas ini dengan Imigrasi demi mengakomodir niat beribadah masyarakat Pasbar kedepannya, pungkas senator yang sudah dua kali berturut-turut duduk di DPR-RI.

Baca juga: Naik Status, Imigrasi Agam Minta Dukungan Bupati

Dikesempatan kali ini, Ade didampingi Risnawanto juga mampir ke counter layanan kesehatan dan melaksanakan proses pengecekan kesehatan dengan dokter yang bertugas dilanjutkan meninjau proses kerja Mobil Unit Bank Nagari di teras masuk Kantor Camat Luhak Nan Duo.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: