MTQN Padang ke-40, Hendri: Mari Bumikan Al Quran

Rabu, 27 Juli 2022, 21:44 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
MTQN Padang ke-40, Hendri: Mari Bumikan Al Quran
Wako Padang, Hendri Septa, membuka MTQN Tingkat Kota Padang ke-40 tahun 2022, di pelataran parkir Masjid Agung Nurul Iman, Rabu pagi. (humas)

PADANG (27/7/2022) - Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Tingkat Kota Padang ke-40 tahun 2022, digelar 27-29 Juli 2022.

Iven keagamaan yang sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 itu, dibuka Wali Kota Padang, Hendri Septa di pelataran parkir Masjid Agung Nurul Iman, Rabu pagi.

Adapun tema yang diangkat pada MTQN tingkat Kota Padang tersebut adalah "Melalui MTQN tingkat Kota Padang ke-40, Kita Wujudkan Generasi Milenial Kota Padang yang Qurani, Unggul dan Berdaya Saing."

Dalam pembukaan MTQ tersebut, juga dilakukan pembacaan SK Dewan Hakim oleh Wali Kota Padang. Iven ini juga dimeriahkan oleh penampilan grup vokal nasyid MAN 2 Padang disertai shalawat dan dzikir bersama.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Kegiatan pun bertambah semarak, karena juga tersedia bazar dan pameran dari pelaku usaha mikro yang menjual produk UMKM unggulan Kota Padang di pelataran Masjid Agung Nurul Iman.

Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya mengatakan, MTQN tingkat Kota Padang ke-40 tersebut sangat berarti penting sebagai salah satu upaya untuk menjaga kemurnian isi al Quran dari masa ke masa bagi warga Kota Padang.

Tak hanya itu, menurut pemimpin agamis itu, melalui MTQ diharapkan memberikan motivasi bagi warga Kota Padang terutama generasi muda untuk senantiasa membaca, menghafal, mempelajari dan memahami kandungan al Quran.

"Jadi, inilah yang menjadi latar belakang diselenggarakannya MTQ tersebut secara rutin. Semua ini merupakan upaya nyata kita (Pemko Padang) mewujudkan Kota Padang yang madani."

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Kita tentu berharap, penyelenggaraan MTQ ini akan menimbulkan motivasi dan menggugah keinginan, terutama di kalangan generasi muda agar lebih mencintai dan mendalami makna yang terkandung dalam Alquran. Sehingga dalam kesehariannya mereka akan selalu menjadikan Alquran sebagai sumber rujukan utama dan pedoman hidup," harap Wali Kota.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: