Dua Guru SMAN 7 Padang Ikuti Program Sekolah Bridge Australia-Indonesia

Al Imran | Kamis, 28-07-2022 | 10:27 WIB | 120 klik | Kota Padang
<p>Dua Guru SMAN 7 Padang Ikuti Program Sekolah Bridge Australia-Indonesia<p>

Kepala SMAN 7 Padang, Enny Sasmita, Nurjanah dan Sri Indrawati Prihatin Ningsih bersama Ketua Komite SMAN 7 Padang, Nasirman Chan didampingi anggota. (ade budi kurniati)

PADANG (28/7/2022) - Dua guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Padang terpilih mengikuti Program Kemitraan Sekolah Bridge Australia-Indonesia di tahun 2022. Keduanya, Nurjanah merupakan guru Bahasa Inggris dan Sri Indrawati Prihatin Ningsih, guru mengajarkan mata pelajaran Fisika.

"Alhamdullilah, dua orang guru terpilih mewakili SMAN 7 Padang. Membawa nama besar sekolah di Australia," ucap Kepala SMAN 7 Padang, Enny Sasmita seraya menyebutkan dua orang gurunya itu berhasil menyisihkan 500 orang guru se-Indonesia yang ikut program dari Negara Australia ini, Kamis.

Dikatakan, serangkaian tahapan seleksi sekolah Bridge sudah selesai dilakukan. Termasuk di dalamnya seleksi aplikasi yang diterima, penilaian sekolah yang masuk dalam daftar nominasi, wawancara dengan kepala sekolah, komunitas sekolah dan tes Bahasa Inggris terhadap para guru tersebut beberapa waktu lalu.


"Proses seleksi bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan, karena sekolah memiliki kualitas yang baik dan komitmen yang tinggi untuk bergabung dalam Program Kemitraan Sekolah BRIDGE Australia - Indonesia," ucap Enni Sasmita mendukung sepenuhnya dua guru tersebut berangkat ke Australia untuk program sekolah Bridge selama dua minggu.

Ia mengharapkan, program ini memberikan angin segar meningkatkan mutu pendidikan di Sumbar. Kemudian, sepulang dari Australia, Enni Sasmita berharap kedua guru itu memberikan ilmunya kepada sesama guru-guru dan siswanya.

Kelak, ada pula para siswa ataupun guru yang mengikuti jejaknya mengikuti program serupa. Ia memberikan tips dan pembekalan, kepada dua orang guru yang segera berangkat ke Jakarta, ikuti pelatihan, awal Agustus mendatang.

Keduanya pulang di Kota Padang bersama guru dari Australia. Guru dari Australia akan menetap, tinggal serta datang ke SMAN 7 Padang. Mereka akan bertukar tentang dunia pendidikan yang ada di Indonesia.

"Bertukar tentang proses belajar mengajar dengan guru dan siswa di SMAN 7 Padang," tambah Sri Indrawati Prihatin Ningsih.

Selanjutnya, mereka akan berangkat ke Australia bergabung dengan para guru se-Asia.

"Kami sudah mulai melakukan persiapan. Termasuk mengenalkan kebudayaan, kesenian hingga kuliner kepada mereka," ucap Sri Indrawati Prihatin Ningsih didampingi Nurjanah.

Ketua Komite SMAN 7 Padang, Nasirman Chan mendukung sepenuhnya para guru ikut program tersebut.

"Asalkan memberikan efek positif untuk dunia pendidikan, kami siap mendukungnya," ucap Aciak, begitu sapaan akrabnya merasa bangga. (ade)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar