Nevi Zuairina Serap Aspirasi Wali Nagari di Kabupaten Agam

Al Imran | Kamis, 28-07-2022 | 10:34 WIB | 160 klik | Kab. Agam
<p>Nevi Zuairina Serap Aspirasi Wali Nagari di Kabupaten Agam<p>

Anggota DPR RI dari Dapil II Sumbar, Hj Nevi Zuairina memberikan sambutan pada pertemuan dengan wali nagari se-Kabupaten Agam, Rabu.

AGAM (28/7/2022) -Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina melakukan temu tatap muka dengan wali nagari di Kabupaten Agam.

Pertemuan ini dimanfaatkan untuk berdialog secara intens dengan berbagai tema bebas dengan fokus aspirasi untuk pembangunan baik fisik maupun non fisik di Kabupaten Agam yang dapat dikomunikasikan kepada pemerintah pusat.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak wali nagari semua dalam agenda silaturahim ini. Saya sangat apresiasi pertemuan ini, sebagai tanda bahwa kita semua memiliki semangat yang sama untuk terus bekerja dalam memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kolaborasi berbagai program dari tingkat nagari sampai negara," tutur Nevi membuka sambutannya, Rabu.


Politisi perempuan PKS ini mengajak seluruh hadirin, untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan dalam setiap lapisan masyarakat terutama di kabupaten Agam. Dimana, setiap yang hadir merupakan tokoh masyarakat yang memiliki akses untuk mewujudkannya.

Ia menekankan, pelibatan pembangunan di desa baik secara langsung maupun tidak langsung, akan berkontribusi terhadap kemajuan secara nasional.

Legislator Sumatera Barat II ini menyampaikan, bahwa sampai dengan saat ini, sudah banyak program pusat yang sudah dibawa ke Kabupaten Agam.

Namun demikian, dengan luasnya daerah pemilihan yang meliputi 8 Kabupaten Kota wilayah dapil II Sumbar, belum semua menjangkau seluruh daerah termasuk di beberapa lokasi di Agam.

"Saya terus berupaya untuk memenuhi kewajiban sebagai anggota DPR Pusat mewakili Sumatera Barat II, agar sebanyak mungkin masyarakat bisa mendapat kemanfaatannya," ungkapnya.

Nevi mengharapkan, PKS di Kabupaten Agam ini dapat menang, sehingga semakin banyak perwakilan PKS di legislatif, maka semakin masif upaya advokasi pembangunan di berbagai wilayah di Kabupaten Agam maupun daerah lainnya.

"Kita ingin ada pemerataan pembangunan di setiap nagari sehingga dapat memperkecil gini rasio yang hingga saat ini sebagai penyebab utama kesenjangan di masyarakat di sektor ekonomi," ungkapnya.

"Semoga kolaborasi ini tetap berlanjut terutama dalam pembangunan nagari demi terciptanya kemakmuran seluruh masyarakat terutama di Kabupaten Agam," tutup Nevi Zuairina. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar