Perhelatan Akbar Satu Abad Chairil Anwar, Ubaidillah Bawa Pulang Piala

Kamis, 28 Juli 2022, 20:57 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Perhelatan Akbar Satu Abad Chairil Anwar, Ubaidillah Bawa Pulang Piala
Ubaidillah Al Anshori.

PADANG (28/7/2022) - Ubaidillah Al Anshori harumkan nama Kota Padang Panjang di kancah nasional pada perhelatan perayaan akbar Satu Abad Chairil Anwar.

Diadakan Taman Inspirasi Sastra Indonesia (TISI) yang dilaksanakan di Taman Ismail Marzuki pada 26 Juli lalu, Ubai raih juara 1 baca puisi tingkat nasional.

Sebagai perwakilan Padang Panjang, Ubai yang berdomisili di Jalan Dr A Rifai, Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) ini, membuktikan bahwa Sumatera Barat khususnya Padang Panjang menjadi salah satu daya pikat deklamator yang ada di Indonesia.

Dengan prestasi yang dicapai Ubai, tidak menutup kemungkinan memberikan ruang dan semangat kepada deklamator-deklamator muda yang ada di Sumatera Barat untuk dapat lebih bergerilya mencapai prestasi di ibu kota.

Berlaga di tingkat nasional, Ubai membuktikan kemampuannya dengan membacakan puisi Chairil Anwar, setelah mengungguli perwakilan dari kota lain yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Di antaranya Kota Jakarta, Surabaya, Bandung, Cirebon, Maluku, Ambon, Bogor, Tasikmalaya dan banyak perwakilan dari daerah lainnya.

"Pada 2020, saya jadi pemenang baca puisi pertunjukan se-Sumatera dan 2022 pemenang baca puisi tingkat nasional."

"Kebetulan pula pada usia 27 tahun Chairil meninggal, saat ini saya menang pada umur 27 tahun. Piala Seabad Chairil Anwar, kita bawa ke Padang Panjang," ucap Ubaidallah, Kamis.

Selain itu, Ubai juga mengungkapkan, kemenangan ini, ia dedikasikan kepada orang tua atas atas doa-doanya.

"Juara ini sangat penting karena bertepatan pada moment seabad Chairil yang hanya satu kali," tuturnya. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: