Universitas NU Sumatera Barat dan LLDikti Gelar Pratikum Mobile

Kamis, 28 Juli 2022, 22:24 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Universitas NU Sumatera Barat dan LLDikti Gelar Pratikum Mobile
Kepala LLDIKTI X, Afdalisma bersama Prof Yunia Wardi (Rektor Universitas NU Sumbar) dan jajaran, foto bersama dengan mahasiswa yang mengikuti kegiatan Laboratorium Mobile dari LLDikti WIlayah X, Kamis. (humas)

PADANG (28/7/2022) - Mahasiswa dari 3 program studi (Prodi) yakni Tekhnik Lingkungan, Budidaya perairan dan Manejemen Sumber Daya Perairan, dikumpulkan untuk melakukan praktek mandiri di Universitas NU Sumatera Barat.

Kedatangan tim Laboratorium Mobile dari LLDikti WIlayah X di Universitas NU Sumbar terbilang istimewa. Karena, merupakan perguruan tinggi yang pertama didatangi LLDIKTI Wilayah X setelah pandemi Covid19 melanda dunia.

"Materi yang diberikan yaitu Kimia Dasar dan Mikrobiologi. Kedua materi ini merupakan mata kuliah wajib ke tiga Prodi yang terlibat di Univiversitas NU Sumbar," ungkap Kepala LLDIKTI X, Afdalisma, Kamis

Dalam kegiatan itu, hadir Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, Prof Yunia Wardi beserta wakil rektor 1, 2 dan 3.

Baca juga: 48 Mahasiwa Universitas NU Sumbar Ikuti Wisuda S1, Ini Pesan Rais 'Aam PBNU

Kemudian, dekan civitas akademika UNU Sumbar serta Kepala UPT Laboratorium LLDikti wilayah X, Dr Sunadi dan tim untuk mendampingi mahasiswa dalam melakukan praktek mandiri pratikum mobile tersebut.

Selama pratikum berjalan, dibimbing Resa Amelia dari LLDikti didampingi Dekan Fakultas Sains, Desrizal dan Dekan Fakultas Teknik, Melladya.

Kegiatan berlangsung selama 1 hari dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB yang diikuti mahasiswa dengan sangat antusias. (kyo)

Baca juga: KPPU akan Rangkul Dosen Hukum dan Ekonomi untuk Kupas Persaingan Usaha Tidak Sehat

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: