Pertama di Sumbar, KONI Pessel Lantik Pengurus KOK

Al Imran | Jumat, 29-07-2022 | 19:17 WIB | 127 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Pertama di Sumbar, KONI Pessel Lantik Pengurus KOK<p>

Ketua Koni Pessel, Toni Mardianto (pakai peci) bersama Roni Yandes Waka II Koni Sumbar (sebelah kanan, baju putih) foto bersama pengurus KOK se-Kabupaten Pessel usai pelantikan di Gedung PCC Painan, Jumat. (tusrisep)

PESISIR SELATAN (29/7/2022) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat mengungkapkan rasa salut kepada KONI Kabupaten Pesisir Selatan, karena berhasil membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) di daerahnya.

"Aplus dan salut untuk KONI Pessel. Dari 19 Kabupaten/Kota di Sumbar, KOK pertama kalinya terbentuk di sini," kata Roni Yandes, Waka II KONI Sumbar dalam sambutan di acara Pelantikan Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) se-Pesisir Selatan masa bakti 2022-2025 di Gedung PCC Painan, Jumat.

Diharapkan, sambung dia, keberhasilan ini bisa jadi pemicu semangat Kabupaten/Kota lain, untuk segera juga membentuk KOK di daerah masing-masing.


"Sebab, kami yakin KOK akan melahirkan calon-calon atlet berprestasi nantinya di tiap Kabupaten/Kota di Sumbar," ucap Roni.

Ketua KONI Pessel, Toni Mardianto menambahkan, langkah ini merupakan upaya perluasan pembinaan atlet hingga ke tingkat kecamatan.

"Dengan KOK, kita (Koni) lebih mudah mencari atlet-atlet potensial hingga ke pelosok," kata Toni.

Pembentukan kepengurusan KOK, terangnya, merupakan bagian program KONI dalam persiapan menghadapi Porprov tahun depan.

"KOK diminta juga lebih intens menjalin komunikasi dengan KONI, supaya langkah membentuk atlet-atlet potensial dapat terlaksana sesuai harapan," kata Toni.

Kabupaten Pesisir Selatan terletak di ujung Selatan Provinsi Sumatra Barat. Memiliki 15 Kecamatan, daerah yang membujur panjang Utara-Selatan ini diyakini memiliki banyak atlet potensial.

Ragam aktivitas olahraga kelompok dan perseorangan pun kerap terlihat di Kecamatan, Nagari (Desa) dan Kampung-kampung.

Mulai dari Volly Ball, Bulu Tangkis, Silat, Karate, Taekwondo, Renang, Sepatu Roda, Dayung, Atletik dan lainnya.

Jenis cabang olahraga tersebut biasanya berkompetisi antar kampung, sasana, klub dan sekolah-sekolah. (tsp)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar