Mahyeldi Ajak 484 Penerima Beasiswa LPDP Berperan jadi Duta Sumatera Barat

Al Imran | Jumat, 29-07-2022 | 21:08 WIB | 77 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Mahyeldi Ajak 484 Penerima Beasiswa LPDP Berperan jadi Duta Sumatera Barat<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan pada penerima beasiswa LPDP asal Sumatera Barat, jelang keberangkatan pada pertemuan secara daring, Kamis. (humas)

PADANG (28/7/2022) - Sebanyak 484 warga Sumbar, tercatat sebagai penerima beasiswa pendidikan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) angkatan 189 dan 190 di tahun 2022 ini.

"Selamat, karena dengan usaha, ketekunan, keuletan, dan kerja keras, saudara telah berhasil membuktikan bahwa saudara adalah orang-orang pilihan," ujar Gubernur Sumbar, Mahyeldi pada pertemuan secara daring dalam acara persiapan keberangkatan calon penerima beasiswa LPDP, di Ruang Zoom Istana Gubernuran, Kamis.

Dikesempatan itu, Mahyeli berharap, sebagai perwakilan Indonesia, penerima beasiswa dapat mempromosikan dan mengajak warga ditempatnya menempuh pendidikan tinggi, datang berkunjung ke Sumatera Barat.


"Ajak orang-orang luar itu ke negara kita, ajak mereka berwisata mengagumi alam kita yang kaya, ajak mereka menanamkan modalnya untuk kemajuan dan kebaikan kita bersama," harap Mahyeldi.

Mahyeldi berpesan, penerima beasiswa agar tidak rendah diri. Dia juga memotivasi, agar bangga sebagai orang Minang yang banyak memiliki tokoh-tokoh nasional, bahkan berkiprah di dunia internasional.

"Gunakan pengetahuan yang nanti didapat tidak semata untuk mengejar tujuan-tujuan pribadi saja, namun capailah hal yang lebih luas dan bermanfaat bagi orang banyak," harap Mahyeldi.

"Berdayakan keistimewaan untuk memberi warna baru bagi lingkungan, kampung halaman, negara, atau bahkan dunia," tambahnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar