Hendri Septa Minta Pelaku Tawuran Ditempa Khusus

Jumat, 29 Juli 2022, 21:27 WIB | News | Kota Padang
Hendri Septa Minta Pelaku Tawuran Ditempa Khusus
Wako Padang, Hendri Septa bersama Kombes Pol Ferry Harahap (Kapolresta Padang) berdialog dengan pelaku tawuran pada Kamis lalu di Mapolresta Padang, Jumat siang. (humas)

PADANG (29/7/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa mendatangi keenam pelajar yang diduga kuat terlibat aksi tawuran dan kini tengah diamankan bersama barang bukti sejumlah senjata tajam (sajam) di Mapolresta Padang, Jumat siang.

Di Mapolresta Padang, Hendri bersama Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap tampak memberikan nasihat dan arahan tegas kepada enam pelajar yang bakuhantam pada Kamis (28/7/2022) kemarin.

"Kita sangat menyayangkan hal ini bisa terjadi. Sebab itu, mereka kita berikan pemahaman dan juga tindakan yang menimbulkan efek jera dari pihak kepolisian. Semoga, mereka ataupun seluruh pelajar di kota ini tidak melakukan hal serupa," ungkap Hendri.

Dikatakan Hendri, pelajar yang terlibat tawuran ini, akan ditempa sehingga setelah itu bisa menjadi pilar bagi pelajar lainnya untuk senantiasa menghindari aksi tawuran. Tawuran, jelas tidak ada gunanya. Untuk itu, hindari aksi tawuran dan hal tidak baik lainnya.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Belajarlah dengan sungguh-sungguh, demi meraih cita-cita yang diinginkan," tukas Hendri.

Hendri berharap, pihak sekolah bisa melakukan pengendalian terhadap siswanya. Kemudian, orang tua juga harus bisa menjaga anaknya ketika di rumah. Yang tak kalah penting adalah peran seluruh elemen masyarakat.

"Kita harus bangun kepedulian bersama kepada generasi muda kita. Apabila ada hal-hal yang tidak baik mereka lakukan kita semua harus bisa melakukan antisipasi mencegahnya," pungkas dia.

Sementara, Kombes Ferry Harahap memberikan apresiasi atas kepedulian yang dilihatkan Wali Kota Padang dan jajaran, yang selalu merespon cepat setiap kejadian yang terjadi di Kota Padang.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Kita memiliki tekad yang sama yaitunya mewujudkan Padang sebagai kota yang aman, nyaman dan kondusif. Termasuk di kalangan pelajar, kita tidak ingin lagi terjadinya tawuran ini termasuk hal negatif lainnya," tegas dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: