Kwarran Ranah Batahan dan Koto Balingka Ikuti LT 2, Ini Harapan Risnawanto

Jumat, 29 Juli 2022, 22:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kwarran Ranah Batahan dan Koto Balingka Ikuti LT 2, Ini Harapan Risnawanto
Ka Kwarcab 0317 Kabupaten Pasaman Barat, foto bersama peserta Lomba Tingkat 2 (LT 2), di Lapangan Hijau Silayang Kwartir Ranting (Kwarran) Ranah Batahan dan di Lapangan Objek Wisata Peridon Siap Maju Kwarran Koto Balingka, Jumat. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (29/7/2022) - Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) 0317 Kabupaten Pasaman Barat, Risnawanto didampingi stakeholder terkait, menghadiri sekaligus membuka Lomba Tingkat 2 (LT 2), Jumat.

Kegiatan diselenggarakan di Lapangan Hijau Silayang Kwartir Ranting (Kwarran) Ranah Batahan dan di Lapangan Objek Wisata Peridon Siap Maju Kwarran Koto Balingka.

Dalam amanatnya, Ka Kwarcab 0317 Pasbar Risnawanto mengungkapkan lamanya masa pandemi yang dilalui membuat siswa-siswi di sekolah merasa jenuh dan merasa bosan.

Untuk itu, kegiatan perkemahan yang diikuti dapat menghibur dan memberikan suasana baru. Kegiatan seperti ini juga memberikan ilmu dan pengalaman yang tidak didapatkan dibangku sekolah.

Baca juga: Kwarda Pramuka Sumatera Utara Tandatangani NPHD Tahun 2024, Ini Pesan Gubernur

"Dua tahun sudah kegiatan seperti ini terhenti, vakum dan tentunya menimbulkan rasa bosan di kalangan adik-adik kita ini. Proses belajar mengajar yang sebelumnya dilakukan di sekolah telah dialihkan dengan pembelajaran online. Tentu 2 tahun bukan waktu yang singkat," ucapnya.

Ia juga meminta siswa-siswi itu agar berinovasi dan mempunyai jiwa yang kreatif sebagai generasi muda penerus bangsa. Selain itu, pentingnya menanamkan tanggungjawab di dalam diri yang dapat diterapkan dalam sosial kemasyarakatan.

Ia menambahkan, adanya Jamnas di bulan Agustus mendatang, harus dipersiapkan sebaik mungkin. Untuk itu, ia meminta peserta lomba menjaga kesehatan, berlatih dengan rajin dan disiplin serta menambah ilmu baik di bangku sekolah maupun kegiatan ekstrakulikuler seperti kepramukaan.

Sementara, Ketua Panitia Kwarran Ranah Batahan, Maulub mengatakan, LT 2 dilaksanakan pada 29-31 Juli 2022 dan diikuti oleh beberapa Kwartir Ranting.

Baca juga: Keliling Indonesia Jalan Kaki, Pramuka Tunarungu Asal Makasar Sampai di Padang, Ini Pesan Sekretaris DPRD Sumbar

Peserta LT 2 Kwartir Ranting Ranah Batahan berjumlah 45 regu yakni 23 regu putri 22 putra yang masing-masingnya terdiri dari 8 orang siswa. Peserta berasal dari siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan tingkat menengah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: