8 Pejabat Eselon II Padang Dirotasi, Hendri Septa: Perhatikan Loyalitas, Soliditas dan Totalitas

Al Imran | Jumat, 29-07-2022 | 22:41 WIB | 113 klik | Kota Padang
<p>8 Pejabat Eselon II Padang Dirotasi, Hendri Septa: Perhatikan Loyalitas, Soliditas dan Totalitas<p>

Wali Kota Padang, Hendri Septa melantik 8 pejabat eselon II di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Jumat pagi. (humas)

PADANG (29/7/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa merotasi delapan orang pejabat eselon II. Mereka dilantik dan diambil sumpahnya, di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Jumat pagi.

"Kita berharap, para pejabat yang dilantik kali ini benar-benar jadi pimpinan yang amanah dan betul-betul menjadi suri tauladan dengan mementingkan peningkatan kinerja OPD yang dipimpinnya. Mudah-mudahan kita semua para ASN di setiap OPD dapat bekerjasama mulai hari ini dengan pimpinan baru masing-masing," harap Hendri saat pelantikan.

Selain itu, Hendri berharap, semua pejabat yang dilantik mampu menjawab tantangan dan pekerjaan rumah (PR) yang ada di OPD-nya masing-masing ke depan.


"Para pejabat yang dilantik terutama sekali harus memperhatikan soliditas, loyalitas dan totalitas bekerja di dalam OPD-nya masing-masing. Begitu juga harus bisa merespon harapan dan keinginan masyarakat Kota Padang secara cepat, tepat dan baik."

"Terlebih harus siap mendukung setiap kegiatan atau program pembangunan yang akan dilakukan Pemko Padang, khususnya mewujudkan visi-misi serta program unggulan (progul) Pemko Padang," ujar dia.

Dia menjelaskan, pelantikan ini diselenggarakan telah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Begitu juga mendapatkan pertimbangan dari panitia seleksi (pansel) terkait Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Padang.

Adapun kedelapan pejabat yang dilantik tersebut yakni Endrizal yang sebelumnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan, kini menempati jabatan baru sebagai Kepala BPBD.

Sementara posisi yang ditinggalkannya pun ditempati Didi Aryadi, sebelumnya Asisten Administrasi Umum Setda Kota Padang.

Selanjutnya, pejabat yang dilantik yaitu Budi Payan yang sebelumnya Kepala BPKAD kini berpindah tugas sebagai Kepala Dinas Damkar.

Sementara, jabatan yang ditinggalkannyam diisi oleh Raju Minropa yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanahan.

Untuk Kepala Dinas Pertanahan sendiri, kini ditempati Rudy Rinaldy yang sebelumnya memimpin Kepala Dinas Kominfo.

Selain itu, Habibul Fuadi sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga dilantik untuk menempati jabatan barunya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Kemudian, Editiawarman sebelumnya Kepala DP3AP2KB kini mengisi jabatan Kepala DPMPTSP yang dulunya ditempati Corri Saidan.

Corri sendiri kini menempati jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kota Padang. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar