35 Penyanyi Ikuti Festival Danau Maninjau

Jumat, 29 Juli 2022, 23:12 WIB | Gaya Hidup | Kab. Agam
35 Penyanyi Ikuti Festival Danau Maninjau
Salah satu peserta Festival Danau Maninjau 2022, unjuk kebolehan di objek wisata Linggai Park, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam tepatnya di tepian Danau Maninjau. (humas)

AGAM (29/7/2022) - Sebanyak 35 peserta dengan usia 16-30 tahun, unjuk kebolehan di ajang Lomba Penyanyi Minang se-Sumatera Barat, pada rangkaian Festival Danau Maninjau (FestDaMa) 2022.

Lomba ini dipusatkan di objek wisata Linggai Park, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam tepatnya di tepian Danau Maninjau.

"Lomba digelar selama dua hari, Jumat dan Sabtu (29-30/7/2022) dengan dewan juri, pencipta lagu kondang, Sexri Budiman, penyanyi Vicky Koga dan Shela Marlina," ungkap Panitia Lomba, Aula Anggresia, Jumat

Dikatakan Aula, selama pelaksanaan babak penyisihan, peserta putra membawakan lagu pilihan berjudul Rintang Dipapeh Kusuik, Nan Tido Manahan Hati, Buayan Sayang, Salah Pikek dan Cincin Basagi Limo.

Baca juga: Linggai Park jadi Primadona Wisatawan Selama Libur Idul Fitri 2024

Lagu pilihan pada babak penyisihan kategori putri, berjudul Talambek Pulang, Kasiah Sayang Mandeh, Takabek Gadih Rantau, Barulang Seso dan Untuang Sarik.

Sedangkan lagu pilihan pada babak final untuk kategori putra antara lain, Kama Hati Balabuah dan Basabalah Mandeh.

Sedangkan untuk kategori putri berjudul, Nyao Taruhan Kasiah dan Samo Diganggam.

"Nantinya peserta yang lolos ke babak final akan kembali unjuk kebolehan pada Sabtu besok," katanya.

Baca juga: Jalan Objek Wisata Linggai Park Direkonstruksi, Telan Dana Rp941,991 Juta

Para pemenang, nantinya mendapatkan hadiah uang tunai sebanyak Rp2,5 juta untuk juara I, Rp2 juta untuk juara II dan Juara III Rp1 juta.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: