79 Wali Nagari dan Perangkatnya Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas, Ini Harapan Bupati Agam

Al Imran | Sabtu, 30-07-2022 | 07:47 WIB | 127 klik | Kab. Agam
<p>79 Wali Nagari dan Perangkatnya Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas, Ini Harapan Bupati Agam<p>

Bupati Agam, Andri Warman membuka pelatihan peningkatan kapasitas wali nagari dan perangkat nagari se-Kecamatan Matur, di Bukittinggi, Jumat. (humas)

BUKITTINGGI (29/7/2022)- Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, dalam pelaksanaan pemerintahan nagari, diperlukan aparatur yang memiliki kemampuan dalam menjalankan tugas dan melayani masyarakat.

"Karena pemerintah nagari jadi ujung tombak bagi pemerintah kabupaten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Andri Warman, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan Andri Warman saat membuka pelatihan peningkatan kapasitas wali nagari dan perangkat nagari se-Kecamatan Matur, di Bukittinggi.


Menurut dia, dibutuhkan SDM yang andal dan memiliki wawasan serta kemampuan, dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

"Selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, diharapkan juga perangkat yang ada di nagari bisa menggali dan mengembangkan potensi nagari secara maksimal," harapnya.

Sementara, Camat Matur, Edo Aipa Pratama mengatakan, pelatihan ini digelar 29-31Juli yang diikuti 79 wali nagari dan perangkat nagari se- Kecamatan Matur.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas wali nagari dan perangkat dalam melaksanakan tugas dan Tupoksinya sebagai abdi masyarakat dan pelayan masyarakat di pemerintahan nagari," ujarnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah