Pergantian Tahun Baru Islam, Hendri Septa: Momentum untuk Berhijrah

Sabtu, 30 Juli 2022, 19:27 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pergantian Tahun Baru Islam, Hendri Septa: Momentum untuk Berhijrah
Wako Padang, Hendri Septa memberikan arahan pada Tabligh Akbar sekaligus penutupan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) tingkat Kota Padang ke-40 di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat. (humas)

PADANG (29/7/2022) - Pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah di Kota Padang, ditandai dengan kegiatan Tabligh Akbar sekaligus penutupan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) tingkat Kota Padang ke-40.

Kegiatan yang dilangsungkan di Masjid Agung Nurul Iman itu, dipimpin Wali Kota Padang, Hendri Septa. Adapun sebagai penceramah menghadirkan Ustadz Syukri Rahmat (Ketua MUI Kabupaten Sijunjung).

"Selamat tahun baru Islam bagi warga Kota Padang semua. Mari kita jadikan momentum ini untuk berhijrah menuju kehidupan yang lebih baik lagi. Mari kita evaluasi diri, semoga momentum awal tahun baru Islam ini akan memotivasi kita untuk melanjutkan kehidupan secara baik dan lebih meningkat lagi tentunya," imbuh Hendri Septa, Jumat.

Tema yang diangkat dalam momentum pergantian tahun baru Islam tersebut adalah 'Melalui peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriyah, kita tingkatkan kualitas pendidikan dengan penerapan wajib baca tulis al Quran lanjutan pada tingkat SMP/MTs.'

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Hal ini sejalan dengan apa yang telah dicanangkan Pemko Padang dengan menjadikan Padang sebagai kota tahfiz. Kita berharap, program tersebut mendapat dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat."

"Ini semata-mata demi menjadikan Kota Padang sebagai kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," harap Hendri.

Dia juga mengajak warga Padang, memaknai momentum pergantian tahun baru dengan merenungkan dan mengevaluasi apa saja yang telah diperbuat selama setahun yang lalu.

"Di dalam kehidupan kita harus harus lebih baik dari hari sebelumnya dan hari esok mesti lebih baik dari hari ini. Begitu juga tahun depan kita tentu harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Mari kita tingkatkan potensi diri kita dengan apa saja yang kita bisa dan kita punya."

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Semoga melalui momentum tahun baru Islam 1442 H ini menjadi pemicu dan pemacu kebangkitan dari potensi diri kita masing-masing," pungkas dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: