USR V Unbrah Sediakan Layanan Kesehatan Gratis dengan Dokter Spesialis

Sabtu, 30 Juli 2022, 19:48 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang Panjang
USR V Unbrah Sediakan Layanan Kesehatan Gratis dengan Dokter Spesialis
Wako Padang, Fadly Amran bersama Ketua Yayasan Unbrah, Hj Maizarnis dan dr Dian Puspita (ketua PKK), meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka USR V di Puskesmas Gunung, Sabtu. (kominfo)

PADANG PANJANG (30/7/2022) - Pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Universitas Baiturrahmah (Unbrah) dalam kegiatan University Social Responsibility (USR) V di Puskesmas Gunung, diapresiasi Wali Kota, Fadly Amran.

Fadly merasa senang dengan antusiasme masyarakat yang hadir untuk memeriksakan kesehatannya di acara USR V ini.

"Saya sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini. Ada pengobatan gratis yang langsung ditangani dokter spesialis. Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini," ujar Fadly saat mengunjungi kegiatan di Puskesmas Gunung, Sabtu.

Ditambahkan Fadly, kegiatan ini juga merupakan sebuah metode pendidikan kepada mahasiswa baru Unbrah sehingga nanti bisa langsung mengabdi di tengah masyarakat.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi sebuah gerakan yang dapat menciptakan Kota Padang Panjang sebagai kota pendidikan dan menjadi tempat praktek lapangan untuk universitas lainnya ke depan," ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unbrah, Prof Musliar Kasim menyampaikan, hingga saat ini kegiatan USR V berjalan dengan lancar, termasuk pelayanan kesehatan.

"Alhamdulillah, banyak yang datang ke sini walaupun belum sebanyak yang diharapkan. Tadi saya temui baru sekitar 75 orang yang mendaftar untuk memeriksakan kesehatannya, mungkin masyarakat Padang Panjang sudah pada sehat-sehat makanya sedikit yang ikut," ujarnya.

Selain itu, kata Prof Musliar, untuk pelaksanaan USR V ini baru pertama kali diadakan di tingkat kota. Mungkin karena hal itu tidak banyak yang ikut periksa kesehatannya.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

"Kita harap nanti, sampai pukul 17.00 WIB, lebih banyak lagi masyarakat yang memeriksakan kesehatannya. Karena semakin banyak yang datang, kami semakin banyak membantu masyarakat di sini," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: