Pagurauan Lapau Kasiak Maknai Pergantian Tahun Muharam dengan Menyebar Nilai Kebaikan

Minggu, 31 Juli 2022, 07:53 WIB | Gaya Hidup | Kota Bukittinggi
Pagurauan Lapau Kasiak Maknai Pergantian Tahun Muharam dengan Menyebar Nilai Kebaikan
Wawako Bukittinggi, Marfendi bersama komunitas Pagurauan Lapau Kasiak Gulaibancah, foto bersama dengan penerima santunan, Sabtu.

BUKITTINGGI (31/7/2022) - Pelanggan Lapau Kasiak menyantuni 33 orang anak yatim sekaligus menjamu mereka untuk makan siang bersama.

Selain itu, pelanggan yang tergabung dalam Pagurauan Lapau Kasiak Gulaibancah ini, juga menyerahkan bantuan beras serta uang operasional untuk Panti Asuhan An-Nur Pasanehan.

"Kegiatan berbagi ini, dilakukan rutin setiap tahun setiap tanggal 1 Muharram. Terimakasih, telah memaknai momentum pergantian tahun baru Islam 1444 H, dengan kegiatan mulia ini," ungkap Wawako Bukittinggi, Marfendi yang didaulat memberikan sambutan, Sabtu siang.

Kegiatan kebaikan Pagurauan Lapau Kasiak ini, tidak sampai di situ saja. Malamnya diadakan pengajian dengan menghadirkan penceremah.

Baca juga: Marfendi Berbagi Pengalaman Politik pada Buka Bersama IKTR

Kemudian, dilanjutkan dengan agenda makan malam bersama dengan seluruh anggota Pagurauan Lapau Kasiak.

"Meskipun tampek bagurau, ternyata lapau yang satu ini punya keistimewaan, terus berupaya menebar nilai-nilai kebaikan," ungkap Marfendi.

"Bagurau tetap berjalan, pengajian juga aktif, aktifitas sosial selalu terdepan, membantu ketika musibah, berqurban di Idul Adha," tambah Marfendi.

Diketahui, pada Idul Adha tahun 1443 H kemarin, anggota pagurauan ini menyembelih 4 ekor sapi.

Baca juga: Marfendi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penanaman Modal Daerah dan Ranperda PPPA

Selain itu, juga secara reguler menyantuni anak yatim. Bahkan, ada yang jadi orang tua asuh. Tak lupa pula, menggelar arisan bapak-bapak.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: