Pagurauan Lapau Kasiak Maknai Pergantian Tahun Muharam dengan Menyebar Nilai Kebaikan

Al Imran | Minggu, 31-07-2022 | 07:53 WIB | 85 klik | Kota Bukittinggi
<p>Pagurauan Lapau Kasiak Maknai Pergantian Tahun Muharam dengan Menyebar Nilai Kebaikan<p>

Wawako Bukittinggi, Marfendi bersama komunitas Pagurauan Lapau Kasiak Gulaibancah, foto bersama dengan penerima santunan, Sabtu.

BUKITTINGGI (31/7/2022) - Pelanggan Lapau Kasiak menyantuni 33 orang anak yatim sekaligus menjamu mereka untuk makan siang bersama.

Selain itu, pelanggan yang tergabung dalam Pagurauan Lapau Kasiak Gulaibancah ini, juga menyerahkan bantuan beras serta uang operasional untuk Panti Asuhan An-Nur Pasanehan.

"Kegiatan berbagi ini, dilakukan rutin setiap tahun setiap tanggal 1 Muharram. Terimakasih, telah memaknai momentum pergantian tahun baru Islam 1444 H, dengan kegiatan mulia ini," ungkap Wawako Bukittinggi, Marfendi yang didaulat memberikan sambutan, Sabtu siang.


Kegiatan kebaikan Pagurauan Lapau Kasiak ini, tidak sampai di situ saja. Malamnya diadakan pengajian dengan menghadirkan penceremah.

Kemudian, dilanjutkan dengan agenda makan malam bersama dengan seluruh anggota Pagurauan Lapau Kasiak.

"Meskipun tampek bagurau, ternyata lapau yang satu ini punya keistimewaan, terus berupaya menebar nilai-nilai kebaikan," ungkap Marfendi.

"Bagurau tetap berjalan, pengajian juga aktif, aktifitas sosial selalu terdepan, membantu ketika musibah, berqurban di Idul Adha," tambah Marfendi.

Diketahui, pada Idul Adha tahun 1443 H kemarin, anggota pagurauan ini menyembelih 4 ekor sapi.

Selain itu, juga secara reguler menyantuni anak yatim. Bahkan, ada yang jadi orang tua asuh. Tak lupa pula, menggelar arisan bapak-bapak.

Diketahui, Pagurauan Lapau Kasiak ini sudah berjalan cukup lama. Perkumpulan ini diisi figur dari beragam profeai.

Ada yang ASN, pensiunan, pedagang, petani dan lain sebagainya. Semua mereka menyatu dalam kebersamaan.

"Nilai-nilai kebaikan yang ditebar Pagurauan Lapau Kasiak ini layak ditiru dan ditularkan di tempat-tempat lainnya di setiap sudut kota ini," harap Marfendi.

Karena, pergantian tahun Hijrah ini adalah momentum kebangkitan. Sebab, peristiwa hijrah ini telah membawa sebuah perubahan besar sehingga mengantarkan Islam mencapai peradaban yang mulia.

Selamat Tahun Baru 1444 Hijriyah. "Hijrah Menuju Indonesia yang Lebih Baik." (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar