DPD dan DPC PJS se-Provinsi Gorontalo Dikukuhkan Mahmud Marhaba

Al Imran | Minggu, 31-07-2022 | 10:44 WIB | 116 klik | Nasional
<p>DPD dan DPC PJS se-Provinsi Gorontalo Dikukuhkan Mahmud Marhaba<p>

Ketum PJS, Mahmud Marhaba foto bersama pengurus PJS se-Provinsi Gorontalo usai pelantikan, Sabtu malam.

GORONTALO (30/7/2022) -Ketua Umum DPP PJS (Perhimpunan Jurnalis Siber), Mahmud Marhaba menyampaikan, kehadiran organisasi yang mengkhususkan diri pada jurnalis siber, sudah jadi kebutuhan kondisi sekarang ini yang serba digital.

"Sekarang kehadiran media siber/ online di Indonesia, tumbuh pesat setiap waktu," kata Mahmud yang juga sebagai pendiri JMSI (Jaringan Media Siber Indonesia), saat mengukuhkan PJS se-Provinsi Gorontalo, Sabtu malam.

Mahmud yang lama aktif dalam berbagai organisasi pers itu menilai, kehadiran organisasi Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) di Provinsi Gorontalo, juga disambut antusias oleh segenap Pengurus DPD dan Pengurus DPC untuk meningkatkan kompetensi pekerja media.


Ia menyampaikan, sekarang ini ada sekitar 53 ribu media siber yang tumbuh hingga ke kabupaten/kota dan akan terus berkembang ke depan dengan terus bertambahnya pekerja media hingga tiga kali lipat dari jumlah media.

Mahmud berpesan kepada seluruh pengurus yang telah diberikan amanat, agar selalu menjaga etika profesi dalam menjalankan tugas dengan penuh dedikasi yang tinggi, agar masyarakat dapat tercerahkan.

Bukan hanya etika profesi, Mahmud pun mengungkapkan pengurus juga wajib menjaga etika organisasi. Caranya, dengan menjunjung tinggi demokrasi berorganisasi dimana pengurus PJS harus senantiasa melakukan kordinasi dengan pengurus lainnya dan jangan arogan bertindak semen-mena.

"Organisasi ini dibangun dengan kebersamaan, bukan milik orang per orang yang keputusannya harus berdasarkan berbagai pertimbangan yang matang apalagi dikendalikan orang lain yang bukan bagian dari organisasi ini," kata Mahmud yang juga asli putra Gorontalo.

Hapus Stempel Abal-abal

Terkait UKW (Uji Kompetensi Wartawan), Mahmud mengatakan agar pengurus PJS tak perlu risau dengan UKW tersebut. Sebab semua anggota PJS memiliki kesempatan yang sama dalam mengikutinya.

Bahkan, bilamana ada pihak lain yang menyebarkan issue jika hak pelaksanaan UKW hanya milik segelintir organisasi, menurutnya, itu tidak benar.

"Kompeten menuju wartawan profesional wajib diikuti oleh semua pengurus dan anggota PJS. Ini merupakan harga mati sehingga tidak ada lagi julukan sebagai wartawan Abal-abal."

"Dengan demikian kita sejajar dengan wartawan lainnya sehingga tidak ada diskriminasi sesama pekerja pers," ungkap Mahmud usai melakukan peneguhan.

Hadir dalam peneguhan tersebut Ketua DPP PJS Divisi Organisasi dan Kerjasama, Ridwan Mooduto dan Wakil Sekum, Ismail Abas.

Sementara dari unsur Forkompimnda hadir Ketua DPRD kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase, serta sejumlah pejabat yang mewakili wali kota dan bupati se provinsi Gorontalo.

Siap Wujudkan Visi PJS

Ketua DPD PJS Provinsi Gorontalo, Muzamil Hasan mengatakan, akan menggerakkan semua tenaga dan pikiran pengurus, untuk mewujudkan visi dan misi organisasi.

Ia menuturkan, dalam menjalankan organisasi PJS, dirinya akan mengawali dengan koordinasi dengan pengurus DPC Kabupaten/Kota.

"Koordinasi ini dilakukan dalam rangka menguatkan hubungan antara pengurus. Barulah kemudian akan melakukan langkah-langkah pengembangan organisasi kedepan sesuai visi PJS," terang Muzamil. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar