DPD dan DPC PJS se-Provinsi Gorontalo Dikukuhkan Mahmud Marhaba

Minggu, 31 Juli 2022, 10:44 WIB | News | Nasional
DPD dan DPC PJS se-Provinsi Gorontalo Dikukuhkan Mahmud Marhaba
Ketum PJS, Mahmud Marhaba foto bersama pengurus PJS se-Provinsi Gorontalo usai pelantikan, Sabtu malam.

GORONTALO (30/7/2022) -Ketua Umum DPP PJS (Perhimpunan Jurnalis Siber), Mahmud Marhaba menyampaikan, kehadiran organisasi yang mengkhususkan diri pada jurnalis siber, sudah jadi kebutuhan kondisi sekarang ini yang serba digital.

"Sekarang kehadiran media siber/ online di Indonesia, tumbuh pesat setiap waktu," kata Mahmud yang juga sebagai pendiri JMSI (Jaringan Media Siber Indonesia), saat mengukuhkan PJS se-Provinsi Gorontalo, Sabtu malam.

Mahmud yang lama aktif dalam berbagai organisasi pers itu menilai, kehadiran organisasi Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) di Provinsi Gorontalo, juga disambut antusias oleh segenap Pengurus DPD dan Pengurus DPC untuk meningkatkan kompetensi pekerja media.

Ia menyampaikan, sekarang ini ada sekitar 53 ribu media siber yang tumbuh hingga ke kabupaten/kota dan akan terus berkembang ke depan dengan terus bertambahnya pekerja media hingga tiga kali lipat dari jumlah media.

Baca juga: Jojo Rumampuk Terpilih Aklamasi Pimpin PJS Gorontalo, Marhaba: Wartawan Kompeten Rohnya Organisasi

Mahmud berpesan kepada seluruh pengurus yang telah diberikan amanat, agar selalu menjaga etika profesi dalam menjalankan tugas dengan penuh dedikasi yang tinggi, agar masyarakat dapat tercerahkan.

Bukan hanya etika profesi, Mahmud pun mengungkapkan pengurus juga wajib menjaga etika organisasi. Caranya, dengan menjunjung tinggi demokrasi berorganisasi dimana pengurus PJS harus senantiasa melakukan kordinasi dengan pengurus lainnya dan jangan arogan bertindak semen-mena.

"Organisasi ini dibangun dengan kebersamaan, bukan milik orang per orang yang keputusannya harus berdasarkan berbagai pertimbangan yang matang apalagi dikendalikan orang lain yang bukan bagian dari organisasi ini," kata Mahmud yang juga asli putra Gorontalo.

Hapus Stempel Abal-abal

Baca juga: Rapat Konsolidasi KPU Bukittinggi dengan Panitia Adhoc, Erman Safar: Jadilah Institusi yang Lahirkan Kenyamanan

Terkait UKW (Uji Kompetensi Wartawan), Mahmud mengatakan agar pengurus PJS tak perlu risau dengan UKW tersebut. Sebab semua anggota PJS memiliki kesempatan yang sama dalam mengikutinya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: