Fun Bike Tour de Maninjau Berhadiah Sepeda Motor, 650 Pegowes Ambil Bagian

Al Imran | Senin, 01-08-2022 | 11:53 WIB | 71 klik | Kab. Agam
<p>Fun Bike Tour de Maninjau Berhadiah Sepeda Motor, 650 Pegowes Ambil Bagian<p>

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri menjajal rute Fun Bike Tour de Maninjau yang dilepas secara resmi di objek wisata Muko-Muko, Kecamatan Tanjung Raya, Ahad pagi. (humas)

AGAM (31/7/2022) - Sedikitnya, 650 pegowes ikuti Fun Bike Tour de Maninjau yang dilepas Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri di objek wisata Muko-Muko, Kecamatan Tanjung Raya, Ahad.

Fun Bike Tour de Maninjau ini adalah rangkaian kegiatan Festival Pesona Danau Maninjau, yang telah digelar sejak sepekan lalu.

"Kegiatan ini diikuti pecinta sepeda dari berbagai daerah di Sumbar, bahkan juga ada dari luar Sumbar, dengan jumlah sekitar 650 orang," ujar Ketua Panitia, Jatirman.


Ia menjelaskan, rute yang ditempuh start di objek wisata Muko-Muko, Simpang Senggol, Koto Malintang, Koto Gadang, Koto Kaciak, Koto Tinggi, Koto Baru, Sungai Rangeh, Simpang Panji, Pasar Balai Ahad dan finish di objek wisata Linggai.

Dikegiatan ini, panitia menyediakan berbagai doorprize menarik, dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Sementara itu, Irwan Fikri menyebutkan, Fun Bike ini bukan adu kecepatan tapi ajang bersepeda sambil berwisata.

"Maka selamat berwisata pada rekan-rekan semua, semoga selamat sampai tujuan dan terimakasih atas partisipasinya semua," sebutnya.

Dalam kegiatan itu, Irwan Fikri ikut menjajal rute yang sudah ditentukan panitia.

Rute yang ditempuh ini, katanya, cukup menantang bagi pesepeda. Namun, di balik itu ada keindahan yang dapat dinikmati sepanjang rute ditempuh.

"Selamat menikmati keindahan pesona Danau Maninjau. Ini adalah wilayah kelahiran tokoh-tokoh terkemuka di Indonesia, salah satunya Buya Hamka," terangnya.

Dengan begitu, putra Tanjung Raya itu mengharapkan, Fun Bike Tour de Maninjau akan berikan kesan tersendiri bagi peserta, sehingga berulang kembali mengunjungi Danau Maninjau. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar