Terima Dana Hibah, Pengurus Mushala Al Muhajirin Bangun Taman Bermain Anak TPA

Al Imran | Senin, 01-08-2022 | 12:15 WIB | 67 klik | Kota Padang Panjang
<p>Terima Dana Hibah, Pengurus Mushala Al Muhajirin Bangun Taman Bermain Anak TPA<p>

Warga RT 10 Kelurahan Silaing Bawah, gotong royong membangun sarana bermain anak-anak yang mengaji di Taman Pengajian Al Qur'an (TPA) Musala Al Muhajirin, Ahad. (kominfo)

PADANG PANJANG (31/7/2022) - Warga RT 10 Kelurahan Silaing Bawah, bangun sarana bermain anak-anak yang mengaji di Taman Pengajian Al Qur'an (TPA) Musala Al Muhajirin.

Pembangunan sarana bermain di halaman mushalla ini, dilaksanakan secara gotong royong (Goro), Ahad, yang dipimpin Ketua RT 10, Abdul Muis. Pengecoran ini direncanakan untuk hamparan lahan seluas 360 meter persegi.

"Nantinya, ini akan dimanfaatkan untuk sarana taman bermain anak-anak TPA dan juga bisa dimanfaatkan untuk area parkir kendaraan bagi warga RT 10 yang membutuhkan lokasi parkir apabila mengadakan pesta dan kegiatan masyarakat lainnya," ungkap Abdul Muis.


Dijelaskan, biaya pengecoran ini berasal dari dana hibah Pemerintah Kota Padang Panjang sebesar Rp10 juta, yang diserahkan beberapa waktu lalu.

"Pemanfaatan dana ini kita bagi dua. Rp3 juta untuk wallpaper mushala dan Rp7 juta untuk biaya pengecoran," ungkap dia.

"Sudah pasti, jumlah uang yang tersedia, tidak cukup untuk membiayai penyelesaian kegiatan ini. Untuk itu diharapkan wakaf, infak dan sedekah dari seluruh masyarakat, dengan menghubungi pengurus mushala, Bapak Azis Chan Bahar yang juga pimpinan STAIN Imam Bonjol Padang Panjang," jelasnya.

Salah seorang warga yang mengikuti kegiatan goro, Zulheri menyampaikan terima kasih kepada Pemko atas dana bantuan hibah untuk mushala yang menjadi tempat ibadah masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya tersebut. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah