Pelajar Bawa Gear Ditemukan di GOR Agus Salim, Kabur Saat Dibuntuti

Senin, 01 Agustus 2022, 19:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pelajar Bawa Gear Ditemukan di GOR Agus Salim, Kabur Saat Dibuntuti
Personel Satpol PP Padang, menaikan pelajar SMKN 5 Padang ke truk Dalmas saat pulang sekolah, Senin. Ini merupakan antisipasi tawuran pelajar yang marak terjadi beberapa waktu terakhir. (humas)

PADANG (1/8/2022) - Personel Satpol PP Padang temukan benda-benda dari besi berupa kunci-kunci kendaraan, obeng dan semacam gear dari dalam tas seorang pelajar di kawasan GOR Agus Salim, Senin.

"Kita curiga, bahwa mungkin anak-anak kita ini akan terlibat tawuran itu," tutur Deni Harzandi.

Temuan ini berawal dari antisipasi tawuran pelajar yang dilakukan Satpol PP Padang di kawasan GOR Agus Salim. Sebanyak 40 orang personil berpakain bebas ditempatkan di enam titik lokasi rawan lokasi tawuran oleh pelajar.

Lokasi tersebut yakni, Kawasan Lolong Belanti, GOR H Agus Salim, Lubuk Lintah, Cengkeh, Belakang Tangsi dan Kawasan Simpang Haru.

Baca juga: Nongkrong di Tempat Sepi Hingga Dinihari, Dua Sejoli Diangkut Satpol PP

Selain itu, sebanyak enam regu patroli Satpol PP disebar, dalam rangka melaksanakan patroli wilayah di kawasan Kota Padang, dalam menyikapi adanya pelajar yang berkumpul-kumpul di luar lingkungan sekolah.

Diterangkan Kabid Tibumtranmas Kota Padang, Deni Harzandy, saat petugas melaksanakan pengawasan ke Kawasan Lolong Belanti, didapati dua orang pelajar menggunakan kendaraan roda dua berada di luar sekolah.

Saat mengetahui adanya petugas yang mengikuti, kedua pelajar tersebut lari menghindar petugas yang mendekatinya, di kawasan Gor H Agus Salim Kota Padang.

"Saat kita ikuti, mereka masuk ke kawasan GOR. Sepertinya, mereka mengetahui kalau sedang diikuti, pelajar tersebut malah kabur dan kita amankan satu kendaraan roda dua matic dan satu orang pelajar beserta barang-barang dari besi itu," ujar Deni Harzandy.

Baca juga: Waria bersama Seorang Pria Diamankan Satpol PP di Kamar Kontrakan

Untuk proses lebih lanjut, motor matic dan satu orang pelajar tersebut diserahkan Pol PP ke wilayah hukum Polsek Padang Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: