Silaturahmi ke KPU: Ramdalel: PBB Tanah Datar Siap Jalani Proses Verifikasi Parpol, 4 Kursi Dibidik

Senin, 01 Agustus 2022, 21:59 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Silaturahmi ke KPU: Ramdalel: PBB Tanah Datar Siap Jalani Proses Verifikasi Parpol, 4...
DPC PBB Tanah Datar, Ramdalel, bersama Sekretaris, M Idrus dan Ketua Majelis Pertimbangan Cabang, Rusyad Rijal Dt Rajo Manso dan pengurus lainnya, bersilaturahmi dengan komisioner KPU Tanahdatar, Senin.

TANAH DATAR (1/8/2022) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Tanah Datar jadikan momentum hari pertama pendaftaran partai politik sebagai peserta pemilu 2024 ke KPU RI, jadi ajang perkenalan diri pada publik sebagai salah satu partai yang siap untuk menjalani proses verifikasi faktual.

"Mengiringi langkah pendaftaran partai di tingkat nasional, kita di Tanah Datar melakukan silaturahmi ke KPU Tanah Datar. Alhamdulillah, pertemuan ramah tamah itu diterima para komisioner dengan baik. Kita menginformasikan, PBB Tanah Datar siap mengikuti Pemilu 2024," jelas Ketua DPC PBB Tanah Datar, Ramdalel, Senin.

Diketahui, PBB merupakan salah satu partai calon peserta Pemilu yang mendatangi KPU di hari pertama. Pendaftaran PBB ke KPU itu dipimpin Sekjen, Afriansyah Noor bersama sejumlah kader.

Sementara, Ramdalel berkunjung ke KPU Tanah Datar bersama Sekretaris, M Idrus dan Ketua Majelis Pertimbangan Cabang, Rusyad Rijal Dt Rajo Manso.

Baca juga: 12 Mahasiswa Departemen Geografi UNP akan Dilibatkan dalam Pendataan PBB-P2

Ramdalel dan M Idrus menegaskan, kesiapan PBB Tanah Datar untuk verifikasi faktual, dibuktikan dengan kelengkapan administrasi kesekretariatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan.

"Kita tetap eksis di Tanah Datar. Infrastruktur organisasi sudah lengkap, mulai dari sekretariat tingkat kabupaten sampai ke tingkat kecamatan. Sudah ada kepengurusan lengkap Pengurus Anak Cabang (DPAC) di 14 kecamatan se-Tanah Datar," jelasnya.

Disebutkan Ramdalel, Ketua PAC Kecamatan Batipuh dipercayakan pada Andi Merizal, X Koto (Yusrizal), Pariangan (Haromon Asri Yusan), Salimpaung (Mawardi), Sungai Tarab (Ahsanul Wahyu), Tanjung Baru (Almafri), Sungayang (Engki Zulfia), Lima Kaum (Derry Oktavino) dan Kecamatan Batipuh Selatan (Afrizal).

Berikutnya, Kecamatan Rambatan (Habiburahman), Lintau Buo (Arius Zaiki), Lintau Buo Utara (Zulhermansyah Dt Rky Bungsu), Tanjung Emas (Adi Putra) dan Ketua PAC Kecamatan Padang Ganting (Zulhendri)

Baca juga: Target PBB-P2 Agam Tahun 2024 Sebesar Rp16 Miliar, Asril: Data Akurat jadi Kunci Keberhasilan

Dengan lengkapknya struktur pengurus hingga kecamatan, PBB Tanah Datar optimistis, bila lolos verifikasi dan dinyatakan jadi peserta Pemilu 2024, akan mampau mengirim perwakilannya ke parlemen.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: