Silaturahmi ke KPU

Ramdalel: PBB Tanah Datar Siap Jalani Proses Verifikasi Parpol, 4 Kursi Dibidik

Al Imran | Senin, 01-08-2022 | 21:59 WIB | 223 klik | Kab. Tanah Datar
<p>Ramdalel: PBB Tanah Datar Siap Jalani Proses Verifikasi Parpol, 4 Kursi Dibidik<p>

DPC PBB Tanah Datar, Ramdalel, bersama Sekretaris, M Idrus dan Ketua Majelis Pertimbangan Cabang, Rusyad Rijal Dt Rajo Manso dan pengurus lainnya, bersilaturahmi dengan komisioner KPU Tanahdatar, Senin.

TANAH DATAR (1/8/2022) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Tanah Datar jadikan momentum hari pertama pendaftaran partai politik sebagai peserta pemilu 2024 ke KPU RI, jadi ajang perkenalan diri pada publik sebagai salah satu partai yang siap untuk menjalani proses verifikasi faktual.

"Mengiringi langkah pendaftaran partai di tingkat nasional, kita di Tanah Datar melakukan silaturahmi ke KPU Tanah Datar. Alhamdulillah, pertemuan ramah tamah itu diterima para komisioner dengan baik. Kita menginformasikan, PBB Tanah Datar siap mengikuti Pemilu 2024," jelas Ketua DPC PBB Tanah Datar, Ramdalel, Senin.

Diketahui, PBB merupakan salah satu partai calon peserta Pemilu yang mendatangi KPU di hari pertama. Pendaftaran PBB ke KPU itu dipimpin Sekjen, Afriansyah Noor bersama sejumlah kader.


Sementara, Ramdalel berkunjung ke KPU Tanah Datar bersama Sekretaris, M Idrus dan Ketua Majelis Pertimbangan Cabang, Rusyad Rijal Dt Rajo Manso.

Ramdalel dan M Idrus menegaskan, kesiapan PBB Tanah Datar untuk verifikasi faktual, dibuktikan dengan kelengkapan administrasi kesekretariatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan.

"Kita tetap eksis di Tanah Datar. Infrastruktur organisasi sudah lengkap, mulai dari sekretariat tingkat kabupaten sampai ke tingkat kecamatan. Sudah ada kepengurusan lengkap Pengurus Anak Cabang (DPAC) di 14 kecamatan se-Tanah Datar," jelasnya.

Disebutkan Ramdalel, Ketua PAC Kecamatan Batipuh dipercayakan pada Andi Merizal, X Koto (Yusrizal), Pariangan (Haromon Asri Yusan), Salimpaung (Mawardi), Sungai Tarab (Ahsanul Wahyu), Tanjung Baru (Almafri), Sungayang (Engki Zulfia), Lima Kaum (Derry Oktavino) dan Kecamatan Batipuh Selatan (Afrizal).

Berikutnya, Kecamatan Rambatan (Habiburahman), Lintau Buo (Arius Zaiki), Lintau Buo Utara (Zulhermansyah Dt Rky Bungsu), Tanjung Emas (Adi Putra) dan Ketua PAC Kecamatan Padang Ganting (Zulhendri)

Dengan lengkapknya struktur pengurus hingga kecamatan, PBB Tanah Datar optimistis, bila lolos verifikasi dan dinyatakan jadi peserta Pemilu 2024, akan mampau mengirim perwakilannya ke parlemen.

"Target kita satu kursi di setiap dapil (daerah pemilihan)," ungkap Ketua MPC, Rusyad Rijal.

Diungkapkan Rusyad, PBB Tanah Datar pada Pemilu 1999, memperoleh dua kursi parlemen. Kemudian, Pemilu 2004 empat kursi, Pemilu 2009 dua kursi, Pemilu 2014 satu kursi.

"Pada Pemilu 2019 lalu, kita tidak kebagian kursi karena sesuatu dan lain hal. Pemilu 2024 ini, target PBB adalah Satu Kursi Satu Dapil (SKSD)," tambah Rusyad.

DPRD Kabupaten Tanah Datar pada Pemilu 2019 lalu, dapat alokasi 35 kursi. Ini berasal dari empat daerah pemilihan. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar