JMSI dan KPU RI Tandatangani Nota Kesepahaman Kepemiluan

Al Imran | Selasa, 02-08-2022 | 06:38 WIB | 67 klik | Nasional
<p>JMSI dan KPU RI Tandatangani Nota Kesepahaman Kepemiluan<p>

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari dan Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa, tanda tamgani nota kesepahaman terkait kepemiluan, disela kegiatan Rapimnas JMSI di Jakarta, Senin.

JAKARTA (1/8/2022) - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI lakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait kepemiluan jelang Pemilu 2024.

Penandatanganan tersebut, dilakukan Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari dengan Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa disela kegiatan Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) JMSI di Jakarta, Senin.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari dalam keterangannya usai penandatangan nota kesepahaman itu menjelaskan, kesepahaman yang dilakukan kedua belah pihak, merupakan bentuk silaturahmi.


Dia juga menjelaskan bahwa sistem demokrasi di Indonesia saat ini merupakan yang terbesar di dunia, dan saat ini menjadi sorotan dan perhatian besar masyarakat dunia.

Perkembangan demokrasi di Indonesia saat ini juga jadi sorotan dunia, terkait dengan berbagai keberhasilan dan juga kegagalannya.

"Nah, peran pers menjadi penting bagi pembangunan sistem demokrasi di negara ini, terutama untuk menuju tahapan Pemilu 2024 mendatang," kata Hasyim yang juga mantan Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Tengah periode 2014-2018.

Sementara itu, Teguh Santosa berharap, nota kesepahaman yang dilakukan kedua belah pihak, dapat dilanjutkan hingga ketataran operasional di masing-masing provinsi.

Teguh juga ingatkan kepada perusahaan pers anggota JMSI, untuk terus bekerja mengawal agenda penting demokrasi, serta tahapan kepemiluan yang akan berlangsung 2024 mendatang. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar