Lulus SNMPTN, 14 Siswa SMA Pertiwi 1 dan 2 Diberikan Beasiswa

Al Imran | Selasa, 02-08-2022 | 18:56 WIB | 62 klik | Kota Padang
<p>Lulus SNMPTN, 14 Siswa SMA Pertiwi 1 dan 2 Diberikan Beasiswa<p>

Inspektur Kota Padang, Syuhandra menyerahkan beasiswa pada perwakilan siswa SMAN Pertiwi 1 dan 2 yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), di palanta rumah dinas wali kota. Senin pagi. (humas)

PADANG (1/8/2021) -- Sebanyak 14 orang siswa dan siswi SMA Pertiwi 1 dan 2 lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mendapatkan beasiswa dari Yayasan Pertiwi Padang.

"Kami berharap, penerima beasiswa ini aktif dan berprestasi nanti di tempat menempuh pendidikan tinggi," ucap Ketua Yayasan Pertiwi Padang, Genny Putrinda, saat memberikan sambutan pada kegiatan yang digelar di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin pagi.

Dijelaskan, tujuan diberikan beasiswa ini untuk memotivasi agar para siswa siswi bisa sukses menjalani perkuliahan, baik sukses di bidang akademik maupun non akademik.


"Program beasiswa untuk siswa yang lulus SNMPTN ini rutin diberikan setiap tahunnya oleh Yayasan Pertiwi Padang. Alhamdulillah, pada tahun ini ada 14 orang anak didik kita yang menerima beasiswa karena berhasil lulus dalam SNMPTN," ucap Genny.

Selain memberikan beasiswa bagi siswa yang lulus SNMPTN, Yayasan Pertiwi Kota Padang juga rutin memberikan beasiswa berupa Gratis SPP selama 6 bulan untuk peraih juara umum di masing-masing sekolah yaitu di SMP Pertiwi 1 dan 2 serta SMA Pertiwi 1 dan 2 Padang.

"Pemberian beasiswa ini sebagai tanda kasih dan rasa bangga bagi kami kepada anak-anak didik kami atas prestasi mereka. Semoga, hal yang baik ini dapat kami lakukan untuk masa-masa yang akan datang," pungkasnya.

Dalam pemberian beasiswa tersebut turut hadir, Wali Kota Padang diwakili Inspektur, Syuhandra, Kepala sekolah SMA Pertiwi 1, Firdaus, Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Bank Nagari Pasar Raya dan Pengurus Yayasan Pertiwi Padang lainnya. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar