Pengajian Bulanan BKMT Sumbar Dipusatkan di Padang Panjang, Puluh Ribu Jemaah Bakal Hadir

Selasa, 02 Agustus 2022, 20:20 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Pengajian Bulanan BKMT Sumbar Dipusatkan di Padang Panjang, Puluh Ribu Jemaah Bakal Hadir
Sekda Padang Panjang, Sonny Budaya Putra saat menghadiri rapat persiapan pelaksanaan Pengajian Bulanan BKMT Sumbar di Ruang VIP Balai Kota, Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (2/8/2022) - Kota Padang Panjang bakal menjadi tuan rumah pengajian bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tingkat Sumatera Barat (Sumbar) pada 7 Agustus 2022 di Masjid Islamic Center.

Diperkirakan, 20 ribuan jrmaah bakal hadir. Mereka bukan saja jemaah BKMT di Sumbar, melainkan dari kabupaten/kota lain di luar provinsi. Antara lain Kabupaten Rokan Hulu di Provinsi Riau, Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kota Sibolga (Sumut) dan Aceh.

Ketua BKMT Sumatera Barat, Abdul Aziz mengemukan hal itu pada rapat persiapan pelaksanaan Pengajian Bulanan BKMT Sumbar yang dipimpin Sekdako, Sonny Budaya Putra di Ruang VIP Balai Kota, Selasa.

Abdul Aziz menyebutkan, kegiatan ini harusnya sudah terlaksana sejak dua tahun lalu. Namun, pandemi Covid-19 menyebabkan kegiatan ini terundur.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

"Kegiatan ini juga dihadiri Pembina BKMT Pusat, Prof Dalimi Firdaus, putra pendiri BKMT, Hj Tuti Alawiyah. Saat ini, merupakan anggota DPD RI. Kemudian penceramah Prof Salmadanis," ujarnya.

Dia turut megucapkan terima kasih pada Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran yang mendukung penuh kegiatan ini.

"Alhamdulillah, kegiatan ini disambut antusias Bapak Wali Kota," tuturnya.

Sementara itu, Sonny menyampaikan, agar OPD dan pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya guna kelancaran acara tersebut.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

"Kita sama-sama membawa nama baik Kota Padang Panjang dan Provinsi Sumbar. Mari sama-sama menyukseskan acara ini," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: