Pengajian Bulanan BKMT Sumbar Dipusatkan di Padang Panjang, Puluh Ribu Jemaah Bakal Hadir

Al Imran | Selasa, 02-08-2022 | 20:20 WIB | 80 klik | Kota Padang Panjang
<p>Pengajian Bulanan BKMT Sumbar Dipusatkan di Padang Panjang, Puluh Ribu Jemaah Bakal Hadir<p>

Sekda Padang Panjang, Sonny Budaya Putra saat menghadiri rapat persiapan pelaksanaan Pengajian Bulanan BKMT Sumbar di Ruang VIP Balai Kota, Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (2/8/2022) - Kota Padang Panjang bakal menjadi tuan rumah pengajian bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tingkat Sumatera Barat (Sumbar) pada 7 Agustus 2022 di Masjid Islamic Center.

Diperkirakan, 20 ribuan jrmaah bakal hadir. Mereka bukan saja jemaah BKMT di Sumbar, melainkan dari kabupaten/kota lain di luar provinsi. Antara lain Kabupaten Rokan Hulu di Provinsi Riau, Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kota Sibolga (Sumut) dan Aceh.

Ketua BKMT Sumatera Barat, Abdul Aziz mengemukan hal itu pada rapat persiapan pelaksanaan Pengajian Bulanan BKMT Sumbar yang dipimpin Sekdako, Sonny Budaya Putra di Ruang VIP Balai Kota, Selasa.


Abdul Aziz menyebutkan, kegiatan ini harusnya sudah terlaksana sejak dua tahun lalu. Namun, pandemi Covid-19 menyebabkan kegiatan ini terundur.

"Kegiatan ini juga dihadiri Pembina BKMT Pusat, Prof Dalimi Firdaus, putra pendiri BKMT, Hj Tuti Alawiyah. Saat ini, merupakan anggota DPD RI. Kemudian penceramah Prof Salmadanis," ujarnya.

Dia turut megucapkan terima kasih pada Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran yang mendukung penuh kegiatan ini.

"Alhamdulillah, kegiatan ini disambut antusias Bapak Wali Kota," tuturnya.

Sementara itu, Sonny menyampaikan, agar OPD dan pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya guna kelancaran acara tersebut.

"Kita sama-sama membawa nama baik Kota Padang Panjang dan Provinsi Sumbar. Mari sama-sama menyukseskan acara ini," katanya.

Tampak hadir, Ketua BKMT Kota Padang Panjang, Azis Chan Bahar, Ketua BPIC, Nasrul Yahya serta jajaran pejabat Pemko terkait. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah