Terbaring Sakit, Dinsos Bukittinggi Bantu Pasutri Disabilitas Asal Kabupaten Agam

Al Imran | Selasa, 02-08-2022 | 20:51 WIB | 87 klik | Kota Bukittinggi
<p>Terbaring Sakit, Dinsos Bukittinggi Bantu Pasutri Disabilitas Asal Kabupaten Agam<p>

Plt Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji menyerahkan bantuan beras dan sembako lainnya, pada pasutri penyandang disabilitas yang terbaring sakit di Cimpago Ipuah, Selasa. (hamriadi)

BUKITTINGGI (2/8/2022) - Dinas Sosial Bukittinggi, santuni seorang penyandang disabilitas, Bambang Santoso (48). Pria yang bermukim di Surau Gadang, Kelurahan Campago Ipuh itu, telah lama terbaring sakit sehingga tak lagi bisa mencari nafkah bersama sang istri, yang juga penyandang disabilitas.

"Ini dalam rangka perhatian terhadap hajat hidup masyarakat, walaupun secara administrasi kependudukan, yang bersangkutan terdaftar sebagai warga Kabupaten Agam," ungkap Plt Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji, Selasa.

Karena Bambang Santoso tengah menjalani perawatan di Bukittinggi, Syanji mengharapkan, dokumen kependudukan dia segera dipindahkan.


"Sehingga, beliau bisa dimasukkan langsung dalam Data Starter Terpadu Kesejahteraan Sosial (DSTKS) kita, sebagai penerima bantuan," ungkap dia.

"Ini jadi perhatian karena suami istri itu sama-sama penyandang disabilitas. Apalagi sekarang dalam keadaan sakit, ini merupakan dalam rangka tanggap darurat supaya bisa melanjutkan, bisa lebih baik secara kesehatan dan bisa menanggung beban hidup yang selama ini ditinggalkan karena tidak bekerja," tambahnya.

Bantuan yang diberikan berupa beras, pempers, telur dan sejumlah makanan siap saji.

Baznas Bukittinggi juga telah menyalurkan bantuan ke Bambang yang diserahkan Ketua LKKS Bukittinggi, Fiona Agita. Dia juga telah memberikan arahan untuk penanganan lainnya.

Sementara, Lurah Campago Ipuh, Hazrie Guswain mengatakan, ini merupakan tugas bersama dalam memberikan pelayanan secara semaksimal mungkin dalam setiap persoalan sosial kemasyarakatan.

"Kami menyampaikan terimakasih kasih kepada seluruh unsur, terkhusus pada Ketua LKKS, Ibu Fiona Agita dan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Dinsos dan Baznas yang telah merespons cepat setiap persoalan sosial di kelurahan kami," pungkas Hazrie.

Ketua RT di daerah itu, Efri Muzaki Sutan Rang Kayo Basa juga mengucapkan terima kasih atas respon cepat pemerintahan kota terhadap salah seorang warganya yang kesusahan.

"Terimakasih terhadap perhatian yang diberikan Pemko Bukittinggi sekaligus untuk mengurus administrasinya," ucap Efri.

Kemudian, Marniwati (48), kerabat Bambang Santoso, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Dia juga bersyukur atas rencana pemindahan dokumen kependudukan Bambang Santoso.

"Sebaiknya, mereka berdua ini memang dipindahkan KK-nya ke Bukittinggi. Karena, mereka sudah tinggal dengan kami di kota ini," ungkap Marni. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar