Terbaring Sakit, Dinsos Bukittinggi Bantu Pasutri Disabilitas Asal Kabupaten Agam

Selasa, 02 Agustus 2022, 20:51 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Terbaring Sakit, Dinsos Bukittinggi Bantu Pasutri Disabilitas Asal Kabupaten Agam
Plt Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji menyerahkan bantuan beras dan sembako lainnya, pada pasutri penyandang disabilitas yang terbaring sakit di Cimpago Ipuah, Selasa. (hamriadi)

BUKITTINGGI (2/8/2022) - Dinas Sosial Bukittinggi, santuni seorang penyandang disabilitas, Bambang Santoso (48). Pria yang bermukim di Surau Gadang, Kelurahan Campago Ipuh itu, telah lama terbaring sakit sehingga tak lagi bisa mencari nafkah bersama sang istri, yang juga penyandang disabilitas.

"Ini dalam rangka perhatian terhadap hajat hidup masyarakat, walaupun secara administrasi kependudukan, yang bersangkutan terdaftar sebagai warga Kabupaten Agam," ungkap Plt Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji, Selasa.

Karena Bambang Santoso tengah menjalani perawatan di Bukittinggi, Syanji mengharapkan, dokumen kependudukan dia segera dipindahkan.

"Sehingga, beliau bisa dimasukkan langsung dalam Data Starter Terpadu Kesejahteraan Sosial (DSTKS) kita, sebagai penerima bantuan," ungkap dia.

Baca juga: Dinsos Padang Luncurkan SLRT Bundo Kanduang, Ini Tujuannya

"Ini jadi perhatian karena suami istri itu sama-sama penyandang disabilitas. Apalagi sekarang dalam keadaan sakit, ini merupakan dalam rangka tanggap darurat supaya bisa melanjutkan, bisa lebih baik secara kesehatan dan bisa menanggung beban hidup yang selama ini ditinggalkan karena tidak bekerja," tambahnya.

Bantuan yang diberikan berupa beras, pempers, telur dan sejumlah makanan siap saji.

Baznas Bukittinggi juga telah menyalurkan bantuan ke Bambang yang diserahkan Ketua LKKS Bukittinggi, Fiona Agita. Dia juga telah memberikan arahan untuk penanganan lainnya.

Sementara, Lurah Campago Ipuh, Hazrie Guswain mengatakan, ini merupakan tugas bersama dalam memberikan pelayanan secara semaksimal mungkin dalam setiap persoalan sosial kemasyarakatan.

Baca juga: Dinsos Padang Telah Salurkan Bantuan untuk 357 Ribu KPM, Juga Ada Bantuan dari Anggota Dewan

"Kami menyampaikan terimakasih kasih kepada seluruh unsur, terkhusus pada Ketua LKKS, Ibu Fiona Agita dan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Dinsos dan Baznas yang telah merespons cepat setiap persoalan sosial di kelurahan kami," pungkas Hazrie.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: