Dikukuhkan Mhd Perismon: PJS Babel Dikukuhkan, Naziarto: Wartawan harus Menguasai Informasi Akurat

Selasa, 02 Agustus 2022, 21:15 WIB | News | Nasional
Dikukuhkan Mhd Perismon: PJS Babel Dikukuhkan, Naziarto: Wartawan harus Menguasai...
Wakil Ketua Umum DPP Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS), Mhd Presimon dan Naziarto (Sekda Babel) foto bersama pengurus usai pengukuhan DPD PJS Babel di Rumah Media komplek perkantoran gubernur di daerah Air Itam, Kota Pangkalpinang, Selasa.

PANGKALPINANG (2/8/2022) - Wakil Ketua Umum DPP Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS), Mhd Presimon mengatakan, saat ini jumlah media siber (online) berkembang begitu pesat termasuk di negara Indonesia.

"Pertumbuhan media siber yang berkonsekwensi dengan menjamurnya wartawan sebagai pekerja di industri pers, tak lepas dari pesatnya perkembangan teknologi informasi," ungkap Perismon saat melantik pengurus DPD PJS Bangka Belitung (Babel), di Rumah Media komplek perkantoran gubernur di daerah Air Itam, Kota Pangkalpinang, Selasa.

Presimon berpesan khususnya pada para pengurus DPD PJS Babel, agar mengenyampingkan ego dalam menjalankan organisasi pers. Sementara, untuk mengembangkan PJS di Babel, Perismon memberikan kebebasan penuh bagi para pengurus.

"Silahkan PJS berkembang dan jangan pernah membandingkan dengan organisasi pers lainnya. Kehadiran PJS bukan pesaing, namun mitra organisasi pers lainnya yang telah duluan eksis," ungkap Prismon dalam sambutannya.

Baca juga: Terbentuk di 23 Provinsi, Munas I PJS akan Digelar Oktober 2022

Pada pelantikan itu, Rikky Fermana ditetapkan sebagai ketua DPD PJS Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kemudian, Hardi Mardeni dipercaya sebagai sekretaris dan Jefry Oktaviandy (bendahara).

Sebelum pelantikan, susunan kepengurusan PJS Babel periode 2022-2027 dibacakan Bendum DPP PJS, Benny Andreos dan ikut dilantik bersama Rikky Fermana.

Pelantikan ini dihadiri Sekda Babel, Naziarto, Kepala Dinas Komunikasi & Informasi (Kadis Kominfo), Sudarman, Kepala BPOM MUI Babel, Nardi Pratomo, jajaran Forkopimda serta para pimpinan organisasi pers lainnya serta sejumlah jurnalis dari berbagai media.

Dilantik di Rumah Media

Baca juga: Mahmud Marhaba Kukuhkan Pengurus PJS Bangka Belitung Periode 2022-2027

Sementara, Naziarto menyatakan, selamat datang atas kehadiran PJS di Babel. Dia juga merasa bangga, pelantikan pengurus PJS Babel digelar di Rumah Media yang terbuat dari bahan kayu dengan desain rumah adat Melayu. Diketahui, bangunan ini dibangun Pemprov Babel untuk dimanfaatkan para pegiat pers.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: