Pembangunan Pasar Rakyat Belimbing Dimulai

Al Imran | Rabu, 03-08-2022 | 06:44 WIB | 228 klik | Kota Padang
<p>Pembangunan Pasar Rakyat Belimbing Dimulai<p>

Wako Padang, Hendri Septa memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan Pasar Rakyat Belimbing, Selasa pagi. (humas)

PADANG (2/8/2022) - Pasar Rakyat Belimbing di kecamatan Kuranji diperancak. Peletakan batu pertamanya digelar Selasa dihadiri anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade.

"Pasar ini sangat penting direvitalisasi sebagai salah satu pasar utama di Kota Padang, khususnya bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Kuranji dan sekitarnya. Semoga dengan itu pedagang dan pembeli di pasar ini menjadi nyaman, geliat perdagangan pun semakin meningkat," ungkap Wali Kota Padang, Hendri Septa sewaktu melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Pasar Rakyat Belimbing, Selasa pagi.

Juga hadir dikegiatan itu, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani beserta sejumlah Anggota DPRD Kota Padang Fraksi Partai Gerindra.


Hendri menyebut, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) dan warga Kota Padang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade yang telah memfasilitasi upaya pembangunan Pasar Rakyat Belimbing tersebut.

"Alhamdulillah, pasar ini dibangun berkat dukungan Kementerian Perdagangan melalui dana Tugas Pembantuan (TP) APBN Tahun Anggaran (TA) 2022 senilai Rp4 miliar. Diperkirakan pembangunannya selesai dalam lima bulan ke depan," ungkap Hendri.

Dikatakan, pembangunan Pasar Rakyat Belimbing sejatinya merupakan bagian dari penataan pedagang yang dilakukan Pemko Padang secara bertahap.

"Kita juga harapkan dengan dilakukannya pembangunan Pasar Rakyat Belimbing ini juga turut meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang."

"Untuk itu, kepada pedagang yang menempati kios yang baru, nantinya diharapkan senantiasa menjaga dan menggunakan sarana perdagangan tersebut dengan sebaik mungkin," pungkasnya.
Pasar baru ini nantinya terdiiri dari l 24 kios dan 66 hamparan disertai sarana penunjang lainnya. Diharapkan, hal itu akan Hal ini akam menghadirkan fasilitas berdagang yang layak, aman dan nyaman bagi pedagang pasar.

Menurut Andre Rosiade, Pasar Rakyat Belimbing memang layak dibangun, apalagi pernah terbakar dan pembangunannya sekarang juga tersendat. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang