Tim Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Napak Tilas ke Diniyyah Padang Panjang

Rabu, 03 Agustus 2022, 16:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Tim Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Napak Tilas ke Diniyyah Padang Panjang
Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan menerima 50 orang rombongan dari Pondok Modern Darussalam Gontor Puteri di Aula Zainuddin Labay El Yunussy, Selasa. (istimewa)

PADANG PANJANG (2/8/2022) - Rombongan Pondok Modern Darussalam Gontor Puteri yang dipimpin Prof Ahmad Hidayatullah Zarkasyi berkunjung ke Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang, Selasa.

Berjumlah lebih kurang 50 orang, rombongan disambut Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan di Aula Zainuddin Labay El Yunussy. Rombongan hendak menapak tilas sejarah pendirian Gontor Puteri yang terinspirasi dari Perguruan Diniyyah Puteri.

Fauziah Fauzan turut menjelaskan sejarah pendirian Perguruan Diniyyah Puteri disertai video pencapaiannya selama 98 tahun ini.

"Tidak mungkin pesantren bisa dikatakan radikal, karena pesantrenlah yang pertama kali memperjuangkan kemerdekaan NKRI," ujarnya.

Baca juga: BSU Tahap II Segera Dicairkan, Ini Cara Mengeceknya Jika Tercatat Sebagai Penerima

Sementara itu, Ahmad Hidayatullah Zarkasyi juga menjelaskan sejarah pendirian Gontor Puteri serta kesamaan latarbelakang kehidupan KH Imam Zarkasyi dan Rahmah El Yunusiyyah. Lalu perjuangannya dalam kebangkitan pendidikan Islam di Indonesia.

"Memasuki perguruan ini saya merasakan aroma singa betina. Saya yakin, anak-anak kita akan memperjuangkan bangsa dan agama, mendampingi tokoh-tokoh pejuang dan melahirkan tokoh-tokoh yang akan memperjuangkan bangsa dan agamanya," ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata oleh pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri dan ditutup dengan penempilan musik tradisional talempong. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: