Taekwondoin Asal SDN 10 Sungai Sapiah Raih Medali Emas di Bupati Cup II Pessel

Al Imran | Rabu, 03-08-2022 | 22:32 WIB | 237 klik | Kota Padang
<p>Taekwondoin Asal SDN 10 Sungai Sapiah Raih Medali Emas di Bupati Cup II Pessel<p>

Najwa Pratiwi Negeri dari SDN 10 Sungai Sapih, Padang, foto bersama guru dan teman sekolahnya usai tampil gemilang di Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II Pesisir Selatan, Selasa. (ade budi kurniati)

PADANG (3/8/2022) - Prestasi gemilang ditunjukkan Najwa Pratiwi Negeri dari SDN 10 Sungai Sapih, Padang, yang tampil di Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II Pesisir Selatan pada 28-31 Juli 2022 lalu. Taekwondoin cilik ini berhasil meraih medali emas.

Najwa yang biasa berlatih di Dojang Pos Padang ini, berhasil meraih medali emas setelah final mengalahkan taekwondoin dari Pekanbaru.

Prestasi ini pernah ditorehkannya di Kejuaraan Open Tournament Taekwondo se-Sumatera di Bukittinggi pada April 2022 dengan meraih medali emas.


Kemudian, Kejurda Taekwondo Wali Kota Solok Tahun 2021 se-Sumbar, Riau, Jambi, Kepri meraih medali perak, lalu Open Tournament Piala Wali Kota Pariaman se-Sumatera meraih medali perak.

Serta, kejuaraan Five Fighter Taekwondo se-Kota Padang, meraih medali emas.

Menurut pelatih tim Taekwondo Pos Padang, Azwar, dirinya melihat pencapaian para atlit sudah cukup baik.

"Mudah-mudahan prestasi ini bisa dijaga dan terus ditingkatkan lagi," harap Azwar, Rabu.

Dikatakan, pandemi tidak menjadi penghalang bagi Najwa. "Saya melihat jika Najwa ini rajin berlatih dan aktif mengikuti lomba dalam Taekwondo. Hasilnya sangat luar biasa," katanya.

"Raihan banyak medali di berbagai iven taekwondo tingkat kota, provinsi dan se-Sumatera, merupakan prestasi yang luar biasa membanggakan dan patut untuk mendapat apresiasi, sehingga jadi inspirasi bagi anak-anak lainnya agar jangan takut berprestasi," katanya.

Sementara, Najwa mengaku, senang dan bangga mendapat apreasiasi dari berbagai pihak. "Saya senang dan bersyukur atas penghargaan ini. Ini akan jadi pemacu semangat saya, untuk lebih berprestasi lagi," ujar putri kedua pasangan (alm) Hendra Agusta dan Ade Budi Kurniati ini.

Sementara, Ade mengungkapkan, minat putrinya terjun ke taekwondo, sudah sejak duduk di kelas 1 SD.

"Saat itu, dia memilih ekstra kurikuler taekwondo. Kami sebagai orang tua selalu memberi mendukung," ujarnya.

"Karena lomba dan menang, terus ketagihan. Akhirnya senang dan merasa tertantang untuk mengikuti kejuaraan Taekwondo," ungkap Ade.

Saat ini, Najwa, tengah mempersiapkan diri dalam kejuaraan tingkat Sumatera yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Solok, Desember 2022 mendatang. (ade)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar