Lustrum II, FTI Unand Diminta Perkuat Kolaborasi

Kamis, 04 Agustus 2022, 06:35 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Lustrum II, FTI Unand Diminta Perkuat Kolaborasi
Orasi ilmiah oleh seorang dosen muda, Dr Eng Tati Erlina pada Lustrum II FTI Unand, Rabu. (humas)

PADANG (3/8/2022) - Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas (FTI Unand) pada 3 Agustus ini memasuki umurnya yang ke-10 tahun.

Sebagai fakultas yang paling muda di Universitas Andalas, peran dari fakultas ini ke depan jelas sangat diperlukan.

"Kepakaran dan keahlian yang dimiliki oleh para akademisinya, tidak hanya dibutuhkan Universitas Andalas, tetapi juga bagi negara dan bangsa," ungkap Wakil Rektor IV Unand, Dr Hefrizal Handra saat menyampaikan sambutan pada Rapat Senat Terbuka dalam rangka peringatan Lustrum II FTI Unand, di Convention Hall Unand, Rabu.

Menurut Hefrizal, keberadaan FTI sangat penting dan sangat perlu dalam upaya mengembangkan teknologi informasi di internal kampus dalam hal pelayanan kepada mahasiswa dan juga pelayanan akademik bagi segenap fakultas akademika di Universitas Andalas. Begitupula secara eksternal.

Baca juga: 4 Ide Bisnis Online Ini Modalnya cuma Rp300 Ribu, Untung Mencapai Rp20 Juta, Beneran?

"Kita tahu, bahwa kita saat ini sedang meningkatkan competitiveness di universitas melalui pembangunan teknologi informasi. Sehingga, kontribusi dari Fakultas Teknologi Informasi jadi sangat penting. Khususnya dalam hal pengembangan digitalisasi kampus," ujar Hefrizal.

Selain itu, Hefrizal juga berharap FTI Unand untuk menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak untuk percepatan kemajuan.

"FTI sebagai sebuah fakultas yang relatif muda yang memiliki keterbatasan sumber daya manusia dan juga memiliki keterbatasan sumber daya yang lainnya, tentu dengan kolaborasi adalah salah satu solusi pengembangan program studi ke depan ataupun mengembangkan tenaga kependidikan dan dosen," kata Hefrizal.

Rapat Senat Terbuka ini, menurut Dekan FTI Unand, Dr Ahmad Syafruddin Indrapriyatna, merupakan kegiatan puncak dari rangkaian peringatan Lustrum II.

Baca juga: Bisnis Thrifting bisa Untung Rp200 Juta Sebulan, Ini Tips Menarik Banyak Pelanggan

Sebelumnya, telah dilaksanakan sejumlah kegiatan di antaranya dimulai dari Mubes IKA FTI, seminar nasional, ekspo, penanaman bibit manggrove, lomba bagi mahasiswa, simposium dan jalan sehat.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: