Lima Penyandang Disabilitas Dibantu LKKS Padang, Genny: Untuk Padang Menuju Kota Inklusif

Kamis, 04 Agustus 2022, 19:37 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Lima Penyandang Disabilitas Dibantu LKKS Padang, Genny: Untuk Padang Menuju Kota Inklusif
Ketua LKKS Padang, Genny Putrinda menyerahkan bantuan pada lima warga penyandang disabilitas terdiri dari dua kepala keluarga (KK) yang berdomisili di Jl Jati Kampung Pinang No 190 A, RT 02 RW 08, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Rabu. (humas)

PADANG (3/8/2022) - Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Padang, Genny Putrinda menyerahkan bantuan pada lima warga penyandang disabilitas terdiri dari dua kepala keluarga (KK) yang berdomisili di Jl Jati Kampung Pinang No 190 A, RT 02 RW 08, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur.

Bantuan yang diserahkan berupa penyerahan administrasi kependudukan (Adminduk) kartu tanda penduduk (KTP) bagi disabilitas serta bantuan Sembako yang didukung Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Dinas Sosial Padang.

"Bbantuan ini merupakan komitmen Pemko Padang terhadap pemenuhan dan perlindungan hak penyandang disabilitas, untuk mendapatkan hidup yang layak dan turut berpartisipasi sebagai warga negara Indonesia," ungkap Genny saat menyerahkan bantuan, Rabu.

Dikesempatan penyerahan bantuan itu, juga hadir Kepala Dinas Sosial Padang, Ances Kurniawan serta Kepala Disdukcapil Teddy Antonius, Sekcam Padang Timur Maspeg dan elemen masyarakat setempat.

Baca juga: IWAPI Pessel Gelar Pertemuan Diseminasi Hasil Riset KIAT

Selain itu, terang dia, Pemko juga ingin menggeser paradigma bahwa disabilitas bukanlah objek pembangunan, tetapi merupakan subjek dari pembangunan.

Genny berharap, bantuan yang diserahkan dapat berguna dan dimanfaatkan masing-masing penerima dengan sebaik-baiknya.

"Program ini dalam rangka mewujudkan Padang menuju kota inklusif (keterbukaan kelompok masyarakat untuk toleransi dan menghargai penyandang disabilitas)," ujar Genny. (vri)

Baca juga: IWAPI PESSEL Gelar Pertemuan Upaya Realisasikan Program KIAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: