Dinamakan Gedung Bagindo Azis Chan Youth Centre

Gelanggang Pemuda Padang Diklaim Satu-satunya di Pulau Sumatera

Al Imran | Jumat, 05-08-2022 | 17:54 WIB | 142 klik | Kota Padang
<p>Gelanggang Pemuda Padang Diklaim Satu-satunya di Pulau Sumatera<p>

Wako Padang, Hendri Septa memberikan sambutan pada pembukaan perdana (soft launching) Gelanggang Pemuda Padang (Padang Youth Centre), Kamis. Pembukaan perdana ini ditandai dengan digelarnya iven Pekan Ekonomi Kreatif 2022 yang diinisiasi Dinas Pariwisata. (humas)

PADANG (4/8/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menandai pembukaan perdana (soft launching) Gelanggang Pemuda Padang (Padang Youth Centre) dengan iven Pekan Ekonomi Kreatif 2022 yang diinisiasi Dinas Pariwisata. Bangunan ini dinamakan Gedung Bagindo Azis Chan Youth Centre.

"Gedung Bagindo Azis Chan Youth Center merupakan suatu wadah atau tempat bagi para pelaku ekonomi kreatif Kota Padang untuk berkreasi dan berinovasi. Gedung seperti ini, merupakan satu-satunya di Pulau Sumatera," ungkap Hendri saat pembukaan, Kamis.

Dikatakan Hendri, pembangunan gedung ini telah dimulai sejak 7 Febuari 2022 lalu. Sekarang, sudah rampung dibangun. "Ini kami persembahkan buat warga, anak-anak muda dan para pelaku ekraf Kota Padang," ucap Hendri Septa.


Dikatakan Hendri, di dalam Gedung Bagindo Azis Chan Youth Center ini, nantinya terdapat ruangan bagi 17 sub sektor ekonomi kreatif.

Gedung ini nantinya dilengkapi dengan barbagai fasilitas pandukung, di antaranya, mulai dari akses internet, ruang pameran, studio foto, studio musik hingga working space.

"Insya Allah, gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center ini pada 7 Agustus nanti akan diresmikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia," pungkas Hendri Septa.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Padang, Eri Sendjaya menyebutkan, tujuan pelaksanaan kegiatan Pekan Ekraf Pariwisata Kota Padang Tahun 2022 yakni memberikan peluang pasar yang sangat luas bagi pelaku ekraf untuk memasarkan produk yang dijual.

Disamping itu juga memberikan output kepada para pelaku ekraf dalam melatih cara berkomunikasi dan memasarkan produk mereka kepada konsumen.

"Kegiatan ini kita laksanakan satu pekan, dimulai hari ini Kamis hingga Rabu (4-10/8/2022). Pesertanya terdiri dari 60 pelaku Ekraf UMKM di Padang," sebutnya. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar