Penas KTNA XVI 2023 Pindah di Lanud Sutan Syahrir Tabing, Ini Permintaan Gubernur

Jumat, 05 Agustus 2022, 21:53 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Penas KTNA XVI 2023 Pindah di Lanud Sutan Syahrir Tabing, Ini Permintaan Gubernur
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan pada rapat persiapan Penas KTNA XVI 2023, di aula kantor gubernur Sumatera Barat, Kamis. (humas)

PADANG (4/8/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menegaskan, Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XVI 2023 akan jadi momentum untuk menyukseskan Visit Beautiful West Sumatera 2023.

"Penas KTNA XVI ini harus berjalan dengan sukses dan sesuai dengan rencana. Selain persiapan yang sudah lama, sejak tahun 2019 sampai 2022, ini merupakan agenda nasional yang akan dihadiri hampir 50 ribu orang KTNA dari seluruh Indonesia," ungkap Mahyeldi di Padang, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan Mahyeldi saat membuka rapat persiapan Penas KTNA XVI 2023, di aula kantor gubernur Sumatera Barat. Dalam rapat itu, Mahyeldi menegaskan, sebagai tuan rumah, Sumbar tidak boleh mengecewakan pusat.

"Acara Penas XVI ini merupakan kepercayaan dan amanah dari pemerintah pusat untuk Sumbar, jadi jangan disia-siakan kepercayaannya," tegas dia.

Baca juga: Persiapan Penas KTNA 2023, Mahyeldi Tinjau Kesiapan Lapangan Udara Sutan Sjahrir

Direncanakan, Bandara Lanud Sutan Sjahrir bakal jadi pusat kegiatan acara Penas KTNA XVI. Sebelum dibatalkan pelaksanaannya karena Pandemi Covid19, iven ini dipusatkan di komplek perkantoran balai kota Padang. Saat itu, Mahyeldi masih menjabat wali kota Padang.

Oleh sebab itu, Mahyeldi berharap, Lanud bisa jadi salah satu potensi yang dapat dioptimalkan dengan pembiayaan anggaran yang lebih efisien.

Dia menyebut, Penas XVI 2023 mendatang merupakan momentum bertemunya para petani nelayan pasca Covid19, dimana hal tersebut menjadi ajang antar anggota KTNA saling bertukar informasi terkait perkembangan teknologi dan inovasi di bidang pertanian.

"Ajang pertukaran ini diharapkan bisa terjadi setiap saat, karena kebutuhan petani akan inovasi sangat mendesak, untuk itu dibutuhkan fasilitas seperti website untuk mempercepat pertukaran inovasi," ujar dia.

Baca juga: Rembug Utama KTNA Nasional, Mahyeldi: Beri Kami Masukan Jelang Penas

Terakhir, Mahyeldi bertekad, persiapan Penas XVI kali ini harus berjalan dengan sukses. Dia mengajak seluruh OPD yang hadir, untuk menyemarakkan semangat Penas Tani ini agar jadi sejarah Penas Tani terbaik yang pernah ada di Indonesia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: