Yuk Ikuti Napak Tilas Bung Hatta di 14 Agustus, Ini Rutenya

Jumat, 05 Agustus 2022, 23:39 WIB | Olahraga | Kab. Agam
Yuk Ikuti Napak Tilas Bung Hatta di 14 Agustus, Ini Rutenya
Rute Napak Tilas Bung Hatta.

AGAM (5/8/2022) - Ketua Pelaksana Bung Hatta Memorial Heritage, Iman Satria mengatakan, memperingati 120 tahun kelahiran Bung Hatta akan digelar napak tilas yang diinisiasi Yayasan Proklamator Bung Hatta (YPBH).

Iven ini bakal digelar pada 14 Agustus mendatang. Napak tilas ini memiliki sejumlah rangkai kegiatan yang terbagi kedalam dua etape.

"Etape napak tilas kali ini bakal melibatkan dua daerah yakni Kota Bukittinggi untuk etape I dan Kabupaten Agam untuk etape II," ujar Iman, Jumat.

Disebutkan, adapun rangkaian kegiatan pada etape I antara lain start perjalananan napak tilas dari Istana Bung Hatta menuju rumah kelahiran sang prokolamator.

Baca juga: 33 Kelompok Peternak di Agam Dapat Bantuan, Ini Rinciannya

"Kemudian dari rumah kelahiran Bung Hatta peserta napak tilas akan melakukan perjalanan sejauh 13,3 Km menuju etape II Lapangan Batu Palano di Kabupaten Agam," sebutnya.

Sementara di etape II, peserta napak tilas akan melanjutkan perjalanan sejauh 5,2 Km menuju titik finish di Pasanggrahan Bung Hatta.

"Sebelum menuju ke Pasanggarahan Bung Hatta, para peserta akan disuguhkan serangkaian penampilan seni dan budaya," imbuhnya.

Ditambahkan, peserta napak tilas di etape I akan direncanakan dilepas oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi. Sedangkan di etape II menuju Pasanggrahan Bung Hatta akan dilepas Bupati Agam, Andri Warman.

Baca juga: Koni Agam Gagas One Cabor One Event, Edi Busti: Geliatkan Olah Raga Sekaligus Pemulihan Ekonomi

Tujuan dari Napak Tilas Bung Hatta yakni dalam rangka memperingati 120 tahun kelahiran sang proklamator kelahiran Bukittinggi itu.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: