Ini Daftar Pemegang Hak Siar Liga Eropa di Indonesia

Al Imran | Sabtu, 06-08-2022 | 21:50 WIB | 3251 klik | Nasional
<p>Ini Daftar Pemegang Hak Siar Liga Eropa di Indonesia<p>

Ilustrasi

LIGA sepakbola sejumlah negera di Eropa, telah jadi tontonan favorit rakyat Indonesia dengan penduduk lebih dari 270 juta jiwa ini.

Di antara liga yang dominan disukai yakni Liga Inggris (Premier League), Spanyol (LA Liga), Italia (Serie A Tim) dan Liga Jerman (Bundesliga)

Berikut pemegang hak siar liga-liga tersebut:

1. Bundesliga Jerman


Mola TV bisa jadi pilihan Anda untuk menonton liga Jerman atau Bundesliga. Bundesliga musim 2022-2023 merupakan musim ketiga Mola TV dalam kontrak lima musim yang disepakati sejak 2020 atau tepat setelah Fox Sports tidak lagi memperpanjang kontraknya.

Aplikasi Mola TV tersedia juga melalui layanan televisi berbayar Transvision.

2. Liga Premier Inggris

Hak siar liga yang dinilai paling populer di dunia ini, kini menjadi milik Vidio yaitu aplikasi streaming yang termasuk dalam grup PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek). Dengan memiliki hak siar, Emtek memiliki peluang untuk menayangkan lebih banyak pertandingan melalui kanal tv mereka.

Hak siar Liga Premier pindah ke Emtek setelah bertahun-tahun dikuasai oleh Mola TV, platform streaming yang didirikan oleh grup Djarum.

3. La Liga Spanyol

Liga Spanyol musim 2022-2023 juga bisa Anda saksikan secara eksklusif di beIN Sports. Pun begitu, beIN Sports tidak membagikan hak siar Liga Spanyol kepada stasiun televisi nasional manapun, berbeda dengan liga Italia yang dibagikan dengan kanal televisi milik MNC Media.

Kanal BeIN Sports 1 dan 3 tersedia di MNC Vision, IndiHome, MNC Play, TransVision, Vidio Premier, dan K-Vision

Hengkangnya rival 2 bintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi disinyalir menjadi salah satu pemicu rendahnya minat stasiun televisi free to air di Indonesia untuk mengambil hak siar Liga Spanyol.

4. Seri A Tim Liga Italia

Untuk liga Italia, hak siarnya masih menjadi milik BeIN Sports. BeIN Sports dipastikan masih memiliki hak siar kompetisi Liga Italia di wilayah Indonesia untuk musim 2022-2023 untuk seluruh platform televisi berbayar dan OTT mitra resmi mereka serta melalui beIN Sports Connect.

Kanal BeIN Sports 1 dan 3 tersedia di MNC Vision, IndiHome, MNC Play, TransVision, Vidio Premier, dan K-Vision.

Semoga tak ketinggalan big match di masing-masing liga ya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar