Drakor dan Film yang Tayang Agustus 2022

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:46 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Drakor dan Film yang Tayang Agustus 2022
Ilustrasi.

ANDA sepertinyaperlu mendaftarkan tontonan ini sebagai rekomendasi drama Korea dan film di Agustus 2022 ini. Untuk genrenya, mulai dari romance, thriller, kriminal dan masih banyak lagi.

Diketahui, popularitas drama Korea terus meningkat. Tua, muda, laki-laki, perempuan, semua menyukai ragam kisah seru yang disajikan dari berbagai judul drama Korea yang dimainkan oleh para aktor dan aktris kesayangan.

Jika kamu termasuk salah satunya, drama Korea yang bisa masukan dalam daftar tontonan anda.

Simak daftarnya di bawah ini:

Baca juga: Tutorial Makeup K-Beuty Selingi Pengumuman Kelulusan 60 Peserta Kursus Bahasa dan Budaya Korea di SMKN 2 Padang

1. Poong, The Joseon Psychiatrist

Bergenre campuran sejarah, mistis, dan komedi, drama ini menceritakan perjalanan Yoo Se-poong (Kim Min-jae) yang merupakan mantan dokter atau tabib legendaris di sebuah keluarga kerajaan. Namun, ia kehilangan pekerjaan setelah diusir karena keterlibatannya dengan konspirasi melawan kerajaan.

Setelah itu, Se-poong melakukan perjalanan ke Desa Gyesu, di mana ia berteman dengan seorang janda bernama Seo Eun-woo (Kim Hyang-gi) dan guru aneh bernama Gye Ji-han (Kim Sang-kyung). Di sana, kehidupannya mulai berubah dan akhirnya menemukan tujuan hidupnya yang sebenarnya.

Drakor ini diambil berdasarkan novel dengan nama sama yang memenangkan Excellence Award pada Kontes Cerita Korea 2016. Sudah tayang perdana di tVN sejak 1 Agustus lalu, Poong, The Joseon Psychiatrist rencananya dirilis sebanyak 12 episode.

2. If You Wish Upon Me

If You Wish Upon Me atau Tell Me Your Wish disebut sebagai salah satu drama Korea yang paling menyayat hati. Ini karena kisahnya yang menyedihkan tentang memenuhi keinginan terakhir pasien kanker stadium akhir.

Baca juga: JAMBORE KORSEL 2023: Kwarcab Pramuka Pessel Kirim Satu Peserta

Serial yang disutradarai oleh Kim Young-wan ini berkisah tentang perjalanan Yoon Gyeo-rae (Ji Chang Wook) yang suram sebelum akhirnya menjadi sukarelawan sebuah rumah sakit dan bertemu Seo Yeon-joo (Sooyoung) serta Kang Tae-Shik (Sung Dong-il). Drama ini akan hadir pada 10 Agustus mendatang di KBS2 hingga Viu.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: