SDM Kesehatan Padang Panjang Dapatkan Vaksin Booster Kedua

Minggu, 07 Agustus 2022, 11:53 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
SDM Kesehatan Padang Panjang Dapatkan Vaksin Booster Kedua
SDM Kesehatan Padang Panjang menjalani suntikan vaksin booster dosis kedua.

PADANG PANJANG (7/8/2022) - Menindaklanjuti surat edaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Nomor HK.02.02/C/3615/2022, Sumberdaya Manusia (SDM) Kesehatan Kota Padang Panjang mulai lakukan vaksin booster kedua.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes), Rahmaisa mengatakan, sesuai dengan surat edaran tersebut, mulai 29 Juli lalu SDM kesehatan sudah diwajibkan untuk melakukan vaksin booster ke-2 termasuk SDM kesehatan di Kota Padang Panjang.

"Pelaksanaan vaksin booster ke-2 ini akan dilaksanakan dengan estimasi waktu menurut Kemenkes pada 11 Agustus sudah harus tuntas. Tergantung dengan stok vaksin yang ditersedia pada masing masing daerah sesuai dengan resimen vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan yang ditentukan," sebutnya.

Sampai dengan hari ini, Rahmaisa menyebutkan, lebih kurang 30 orang SDM kesehatan sudah melakukan vaksin booster 2. Itu belum seluruh SDM yang melakukan, mengingat rentang waktu pelaksanaan booster 1 ke booster 2 minimal 6 bulan.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Dia menyampaikan, pelaksanaan vaksin booster 2 ini baru ditujukan kepada SDM kesehatan. Ada kemungkinan juga akan dilaksanakan untuk masyarakat umum. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: