Kursi PKL di Kawasan Danau Cimpago Disita Satpol PP, Ini Sebabnya

Al Imran | Minggu, 07-08-2022 | 20:00 WIB | 203 klik | Kota Padang
<p>Kursi PKL di Kawasan Danau Cimpago Disita Satpol PP, Ini Sebabnya<p>

Personel Satpol PP Padang, mengamankan kursi PKL yang berjualan di atas trotoal di kawasan Lapau Panjang Cimpago, Sabtu malam. (humas)

PADANG (6/8/2022) -- Personel Satpol PP Padang, amankan sejumlah kursi PKL di kawasan Danau Cimpago, Sabtu malam. Mereka membandel karena masih menggelar lapaknya di atasa trotoar di kawasan tersebut.

"Mereka telah banyak melanggar aturan, kita tahu bersama bahwa bibir Pantai Padang tidak dibenarkan berjualan," ungkap Kepala Bidang Penegak Peraturan Perundang Undangan Daerah (P3D) Satpol PP Padang, Syafnion Ahad.

Terlihat sejumlah petugas hadir dalam kegiatan tersebut, tidak hanya Satpol PP pihak kepolisian dari Polisi Sektor Padang Barat ada di lokasi penertiban ini.


Dikatakan, PKL itu melanggar Perda No 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Hampir setiap hari diingatkan petugas, namun ada diantara mereka yang tidak patuh pada aturan.

Dalam penertiban tersebut sempat terjadi adu mulut antara PKL dengan petugas. PKL ini tidak terima ketika kursinya disita petugas.

"Mereka yang memulai lebih dulu menghalangi petugas mengamankan kursi mereka. Padahal, sudah sering kita lakukan tindakan persuasif tetapi tidak mereka indahkan, terpaksa kita lakukan tindakan tegas," tambah Syafnion.

Terkait hal ini, Kasat Pol PP Padang, Mursalim mengatakan, sudah jelas lokasi tersebut tidak dibenarkan untuk berjualan. Namun, PKL ini seperti tidak mau tau aturan, padahal mereka ini telah direlokasi ke Lapau Panjang Cimpago (LPC) .

"Kita berharap, seluruh lokasi Pantai Padang benar-benar bersih serta rapi, karena Pemerintah Kota Padang telah melakukan pembenahan dan penataan tentu dengan harapan pantai Padang ini menjadi lokasi wisata yang nyaman untuk bersantai bagi wisatawan," tutur Mursalim. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar