Mahyeldi Perintahkan ASN Naikan Bendera Sebulan Penuh, Ini Alasannya

Minggu, 07 Agustus 2022, 20:19 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi Perintahkan ASN Naikan Bendera Sebulan Penuh, Ini Alasannya
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan pada kegiatan Subuh Mubarakah yang dilaksanakan pada hari ahad pertama setiap bulan bagi ASN Pemprov Sumbar sekaligus dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H. (humas)

PADANG (7/8/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengatakan, bendera merah putih tidak mudah untuk dikibarkan seperti sekarang ini. Banyak tetes darah, keringat serta perjuangan para tokoh pahlawan, demi mempertahankan bendera merah putih untuk berkibar di tanah air.

"Disaat inilah, kita harus buktikan rasa nasionalisme kita, cinta tanah air dan bangsa, dengan berdedikasi tinggi, dengan bekerja secara maksimal untuk melayani bangsa," ujar Mahyeldi di Masjid Raya Sumbar, Ahad pagi.

Pernyataan itu disampaikannya, dalam kegiatan Subuh Mubarakah yang dilaksanakan pada hari ahad pertama setiap bulan bagi ASN Pemprov Sumbar sekaligus dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga menginstruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan dilingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, untuk memasang bendera merah putih di tempat tinggalnya masing-masing.

Baca juga: Gubernur Wacanakan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi jadi Nama Masjid Raya Sumbar, Ini Kata Ketua LKAAM

Selain itu, Mahyeldi juga menceritakan bagaimana perjuangan para tokoh pahlawan dalam mempertahankan berkobarnya bendera merah putih.

Disebutkan, pada saat itu bagaimana marahnya arek suroboyo karena berkibarnya bendera merah putih biru di Hotel Yamato, mereka merobek bendera warna biru dan kembali menjadi bendera merah putih.

Sebab itulah, Mahyeldi mewajibkan tiap ASN selama satu bulan penuh mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing. Hal tersebut digunakan sebagai momen untuk menghormati perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan hingga saat ini.

"Semangat proklamasi ini, alhamdulillah dibarengi dengan peringatan tahun baru 1444 H, dengan peringatan ini semoga dalam menjalankan tugasnya, ASN dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat," tutur dia.

Baca juga: Mudik Lebaran, Mahyeldi: Perbaikan Jalan Nasional yang Rusak Akibat Banjir Tuntas H-7

Hal tersebut senada dengan tausiyah Buya H Masoed Abidin, dengan tema "Mari Tingkatkan Keimanan Serta Perkuat Persaudaraan dan Solidaritas."

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: