Disdukcapil Agam Sasar Warga Usia 17 Tahun, Datangi Sekolah Setiap Sabtu dan Ahad

Minggu, 07 Agustus 2022, 20:33 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Disdukcapil Agam Sasar Warga Usia 17 Tahun, Datangi Sekolah Setiap Sabtu dan Ahad
Petugas melayani siswa sejumah SMA di Lubuk Basung, pada Pekan Pelayanan Perekaman KTP-el bagi pelajar yang sudah berusia 17 tahun, di halaman kantor Disdukcapil, Sabtu. (humas)

AGAM (7/8/2022) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Agam luncurkan Pekan Pelayanan Perekaman KTP-el bagi pelajar yang sudah berusia 17 tahun, di halaman kantor Disdukcapil, Sabtu.

"Program ini dalam rangka pencapaian perekaman pemula bagi warga yang sudah berusia 17 tahun atau setingkat pelajar SMA," ungkap Kepala Disdukcapil Agam, Helton disela kegiatan.

Khusus hari ini, katanya, disepakati untuk 10 SMA sederajat dengan jumlah pelajar yang akan direkam sekitar 400 orang.

"Perekaman ini dibagi dua shift, pagi dan siang dengan melibatkan 16 operator," ujarnya.

Baca juga: Program Pakkayo Layani Warga Agam di Libur Lebaran, Rekam Data Paling Banyak

Dikatakan, Pekan Pelayanan Perekaman KTP-el ini akan berlanjut hingga akhir 2022, dengan cara mendatangi langsung sekolah-sekolah sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

"Tidak hanya perekaman KTP-el, tapi kita juga layani Adminduk lainnya melalui program keliling atau lebih dikenal Jemput Bola (Jebol)," sebutnya.

Program ini dilaksanakan Sabtu dan Ahad atau hari libur kerja, karena ia tidak ingin layanan harian di Disdukcapil terganggu, belum lagi keterbatasan peralatan.

Ia menjelaskan, dalam perekaman ini ada beberapa peralatan di kecamatan sudah rusak, sehingga pihaknya bentuk aplikasi Sistem Informasi Layanan Elektronik Terintegrasi secara Online (SILETON).

Baca juga: Agam Gelar Layanan Administrasi Kependudukan Khusus Hari Rayo, Catat Tanggal dan Lokasinya

"Melalui aplikasi ini masyarakat tidak harus datang ke Disdukcapil untuk mengurus Adminduknya, tapi bisa di nagari masing-masing," terang Helton.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: