Wisata Dakwah BKMT di Islamic Centre Bawa Berkah Bagi Pelaku UMKM

Senin, 08 Agustus 2022, 07:30 WIB | Wisata | Kota Padang Panjang
Wisata Dakwah BKMT di Islamic Centre Bawa Berkah Bagi Pelaku UMKM
Anggota BKMT dari berbagai daerah memanfaatkan lapak PKL di sekitar lokasi acara untuk berbelanja aneka penganan dan lainnya di Islamic Centre, Ahad. (kominfo)

PADANG PANJANG (7/8/2022) - Acara Wisata Dakwah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Masjid Islamic Center Padang Panjang, Ahad, mendatangkan rezeki bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Kehadiran sekitar 30 ribu lebih jemaah yang tidak hanya dari Provinsi Sumatera Barat, tetapi juga dari luar provinsi seperti Banda Aceh, Tapanuli Selatan, Rokan Hulu dan berbagai daerah lainnya, mendatangkan berkah, tidak hanya bagi pelaku UMKM di Kota Padang Panjang tetapi juga bagi pelaku UMKM dari luar kota.

Lisa, penjual susu murni asal Padang Panjang bersyukur diadakan acara besar ini di Kota Padang Panjang, karena dapat meningkatkan omzet penjualan.

Pelaku UMKM pengolahan sapi perah ini, sudah biasa berjualan di setiap acara besar yang diadakan di Kota Padang Panjang.

Baca juga: BMT Ar Raudhah Gelar RAT Tahun Buku 2023, Ini Permintaan Kadis Koperasi

"Hari ini kita bawa 100 botol susu dengan berbagai varian rasa. Biasanya acara besar seperti ini, jumlah sebanyak itu habis terjual, apalagi kalau pengunjungnya banyak anak-anak," ungkapnya.

Salah seorang penjual makanan keripik dan berbagai makanan kecil, Rafiz, asal Simabur, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar juga bersyukur dengan adanya kegiatan ini.

"Sejak Subuh kita sudah menggelar lapak. Alhamdulillah hari ini sangat ramai sekali pembeli. Kami sangat senang," ucapnya.

Begitu juga dengan penjual Galamai dari Kota Payakumbuh, Rina. Ia membawa berbagai macam Galamai untuk meraih rezeki dalam kesempatan ini.

Baca juga: Agam akan Gelar Jambore BKMT Setelah Lebaran 2024, Yenni Ajak BKMT Palupuah Bersiap

"Kalau acara BKMT pasti selalu ramai. Apalagi pengunjungnya kebanyakan ibu-ibu, pasti selalu berbelanja," tuturnya. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: