Evi Novita Pimpin DPC PTGMI Kota Padang

Al Imran | Senin, 08-08-2022 | 08:30 WIB | 357 klik | Kota Padang
<p>Evi Novita Pimpin DPC PTGMI Kota Padang<p>

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PTGMI Provinsi Sumatera Barat, Gusti Haryati melantik Evi Novita sebagai ketua PTGMI Padang usai Muscab, Ahad. (veri rikiyanto)

PADANG (7/8/2022) - Evi Novita AMKG terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Padang periode 2022-2026.

Perawat gigi yang bertugas di Puskesmas Kuranji ini terpilih pada kegiatan Musyawarah Cabang PTGMI Kota Padang yang dilakukan di Hotel Rangkayo Basa, Ahad.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PTGMI Provinsi Sumatera Barat, Gusti Haryati dalam sambutannya seusai melantik Ketua DPC terpilih berpesan, agar seluruh anggota PTGMI berkomitmen untuk memajukan organisasi serta turut berperan serta dan aktif memajukan PTGMI.


Ia menjelaskan, PTGMI merupakan wadah yang memfasilitasi para terapis gigi, dalam melaksanakan profesi dan merupakan organisasi tenaga kesehatan sesuai dengan Permenkes No 20 Tahun 2016.

"PTGMI kita harapkan berperan dalam peningkatan kesehatan gigi dan mulut masyarakat, serta sebagai sarana dalam mengembangkan ilmu, karir dan meningkatkan keprofesionalannya dalam upaya memberikan pelayanan terhadap masyarakat," ujar Gusti.

Dikesempatan itu, ia juga berpesan, agar DPC PTGMI Kota Padang selalu bersinergi dalam program nasional dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama kesehatan gigi dan mulut.

Sementara, Ketua DPC PTGMI Kota Padang yang baru dilantik, Evi Novita mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan adalah melakukan konsolidasi ke dalam guna membentuk kepengurusan, guna menjalankan roda organisasi.

"Selain melanjutkan program-program dari kepengurusan lama, kita juga akan mulai melakukan kaderisasi anggota, serta meningkatkan kapasitas anggota dengan mengadakan seminar maupun pelatihan-pelatihan," kata Evi. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar