Ratusan Pemuda Hadir Youth City Changer Padang 2022

Al Imran | Senin, 08-08-2022 | 19:24 WIB | 296 klik | Kota Padang
<p>Ratusan Pemuda Hadir Youth City Changer Padang 2022<p>

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Rektor IPB, Prof Arif Satria dan Hendri Septa foto bersama peserta Inspirational Talks Leadership, Youth, Creativity, and Innovation dalam Forum Youth City Changers di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Ahad. (humas)

PADANG (7/8/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menegaskan, untuk menyiapkan pemimpin masa depan dan mendukung gerakan ekonomi kreatif dalam melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang baru, peran aktif pemerintah sangat diperlukan.

"Tentunya, dengan saling berkolaborasi melahirkan inovasi-inovasi, penyediaan fasilitas pendukung, dan saling menjaga sinergitas," ungkap Hendri Septa saat jadi pembicara pada Inspirational Talks Leadership, Youth, Creativity, and Innovation dalam Forum Youth City Changers di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Ahad.

Forum YCC diluncurkan pertama kali sebagai spesial iven pada rangkaian kegiatan Rakernas XV Apeksi di Kota Padang, 7-10 Agustus 2022 yang diikuti komunitas muda kota se-Indonesia.


Dikatakan, saat ini Pemko Padang telah membuktikan hal tersebut dengan menghadirkan Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, lokasi acara YCC, sebagai sebagai pusat kreatif dan inovasi masyarakat terutama generasi muda di Kota Padang.

"Mari, komunitas generasi muda Indonesia yang hadir di kesempatan ini untuk memanfaatkan momen YCC untuk saling berkolaborasi sehingga dapat mendukung tercapainya sinergi antarkota dan menjadi wadah munculnya usaha-usaha baru berbasis teknologi dan inovasi, tanpa lepas dari keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing kota," ulasnya lagi.

Sementara, Ketua Apeksi, Arya Bima yang juga merupakan Wali Kota Bogor memberikan tantangan kepada komunitas anak muda Indonesia, untuk menunjuk satu orang sebagai perwakilan yang akan berbicara dalam forum Rakernas XV Apeksi.

"Kita (Apeksi) telah mendorong seluruh Pemkot untuk memberikan perhatian serius dalam pembangunan terhadap generasi muda. Untuk itu, YCC hadir sebagai spesial iven dalam rangkaian acara Rakernas Apeksi di Kota Padang," imbuhnya.

Inspirational Talks Leadership, Youth, Creativity and Innovation dalam Forum Youth City Changers juga menghadirkan pembicara Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Rektor IPB, Prof Arif Satria. (sat)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar