Dilepas Bupati, Ini Nama-nama Pramuka Penggalang Agam ke Jamnas XI Cibubur

Rabu, 10 Agustus 2022, 20:22 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Dilepas Bupati, Ini Nama-nama Pramuka Penggalang Agam ke Jamnas XI Cibubur
Bupati Agam, Andri Warman, menyemangati pramuka penggalang Agam yang akan ikuti Jamnas XI di Aula Kantor Bupati Agam, Selasa. (humas)

AGAM (9/8/2022) - Bupati Agam, Andri Warman berharap, seluruh anggota kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Agam, bisa menjaga stamina dan mengharumkan nama daerah di nasional.

Dikesempatan pelepasan kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka menuju Jambore Nasional (Jamnas) XI, di Aula Kantor Bupati Agam, Selasa, Andri Warman juga memotivasi para pramuka yang telah mendedikasikan waktu untuk gerakan pramuka.

"Pertama, tahun 1977 saya pernah mengikuti Jambore pramuka. Kedua, sebelum jadi bupati, saya juga pernah bekerja sebagai penjahit kacu dan baret pramuka," ujar Andri Warman memotivasi sembari mengisahkan perjalanan hidupnya.

Pada kesempatan itu, Andri Warman menjanjikan bonus jalan-jalan di Jakarta pada seluruh anggota kontingen, setelah mengikuti kegiatan Jamnas XI pada 14-20 Agustus 2022 mendatang.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

Pelepasan kontingen Kwarcab Agam ke Bumi Perkemahan Cibubur ini ditandai dengan pemasangan baju kontingen. Turut mendampingi bupati, Sekretaris Daerah, Edi Busti, Ketua Harian Kwarcab Agam, Jetson.

Sementara, Ketua Harian Kwarcab Agam, Jetson mengatakan, anggota pramuka penggalang yang dikirim ke Jamnas XI di Cibubur sebanyak 16 orang, 8 putra dan 8 putri.

"Mereka yang berangkat adalah pramuka penggalang yang terpilih pada seleksi 14-15 Mei utusan 16 kecamatan," sebutnya.

Ditambahkan, kontingen akan diberangkatkan Rabu (10/8/2022). Sebelum dilepas ke Cibubur, kontingen Sumatera Barat akan dilepas secara resmi oleh wakil gubernur di Kantor Bupati Sijunjung Rabu sore. (kyo)

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

Wakil Ketua Kontingen Kwarcab Agam, Khairil Koto merinci pramuka penggalang yang ikut yakni:

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: