200 Mahasiswa Asal Mentawai Telah Kuliah di Unisbar

Kamis, 11 Agustus 2022, 19:31 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
200 Mahasiswa Asal Mentawai Telah Kuliah di Unisbar
Rektor Unisbar, Hj.Nurtati dan jajaran, foto bersama dengan pejabat Pemkab Mentawai usai gala Diner yang diadakan baru-baru ini di gedung Bappeda.

MENTAWAI (11/8/2022) - Hingga saat ini, sudah tercatat hampir 200 orang generasi muda Mentawai menuntut ilmu di Universitas Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Unisbar, Hj.Nirtati pada acara gala Diner dengan Pemkab Mentawai yang diadakan baru-baru ini di gedung Bappeda.

Dikatakan Nurtati, dari seluruh mahasiswa Mentawai yang ada di Unisbar, seluruhnya menampakan keseriusannya dalam menjalankan perkuliahan.

Dijelaskan Nurtati, komitmen Unisbar, tiga orang dari 43 desa dan 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten kepulauan Mentawai, dimana nantinya diberikan pilihan program Studi.

Baca juga: Kafilah Da'wah Ramadhan 1445 H, Dewan Da'wah Kirim 14 Dai Muda ke Mentawai dan Pessel

Ketiga program studi itu adalah dua dalam fakultas ekonomi dan hukum antara lain Prodi Akutansi dan Managemen.

Mengingat jarak Mentawai yang cukup jauh dari lokasi kampus Unisbar yang berada di Pariaman, Nurtati mengatakan, proses perkuliahan bisa dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) dan juga secara luring (luar jaringan).

Dijelaskan Nurtati, sampai saat ini sudah ada alumni Unisbar 600 orang yang berasal dari Kepulauan Mentawai.

"Di waktu kami datang ke Mentawai, kami bertemu dengan beberapa alumni Unisbar dari berbagai kampus yang ada di Unisbar," terangnya.

Baca juga: Pemilu 2024, PDI Perjuangan Raih Suara Terbanyak di Dapil Sumbar 8, 6 Petahana Bertahan

Di Unisbar, ada lima kampus saat ini dimana kelima kampus itu sebelumnya berada di bawah Yayasan Pendidikan Non Profit Oriented (bukan untuk komersial).

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: