Kesbangpol Bagikan Bendera di Kecamatan Pasaman

Jumat, 12 Agustus 2022, 23:59 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kesbangpol Bagikan Bendera di Kecamatan Pasaman
Kepala Kesbangpol, Yomas Difia membagikan bendera merah putih kepada masyarakat kecamatan Pasaman, Jumat. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (12/8/2022) - Setelah dilakukannya peluncuran 1000 bendera beberapa hari lalu, Pemerintah Daerah Pasaman Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) membagikan bendera merah putih kepada masyarakat kecamatan Pasaman, Jumat.

Sebelum dilakukan pembagian bendera, Kaban Kesbangpol melalui Sekretaris Kesbangpol, Yosmar Difia mengatakan kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan lanjutan dari kegiatan sebelumnya.

Ia berharap, masyarakat Pasbar ikut serta dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

"Kemaren melalui Kaban Kesbangpol didampingi Camat Pasaman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta stakeholder terkait sudah melakukan pembagian bendera kepada masyarakat. Pada pelaksanaan hari ini kita melanjutkan pembagian bendera dengan rute Padang Tujuh, hingga Jambak dan kembali ke kantor Kesbangpol," ucapnya.

Baca juga: Wakajati Sumbar Resmikan Palanta Adhyaksa Pasaman Barat

Pada kesempatan itu, rombongan dipimpin Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan (IWB), Amsyaiful, perwakilan Camat Pasaman serta didampingi Babinsa dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang secara langsung mengimbau masyarakat, untuk mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul didepan kantor, toko dan di halaman rumah masing-masing.

Sementara itu, Bupati Pasbar, H Hamsuardi melalui sambungan seluler disela-sela kegiatan dinas terkait pembagian Register Nagari dari Jakarta menyampaikan imbauan, untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan di seluruh pelosok Pasbar serta memberikan apresiasi kepada seluruh OPD dan stakeholder terkait yang telah mengumpulkan bendera merah putih untuk dibagikan kepada masyarakat Pasbar yang dikoordinir oleh Kesbangpol.

"Terimakasih atas seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyumbangkan bendera merah putih untuk dibagikan kepada seluruh masyarakat Pasbar, mari kita meriahkan ulang tahun RI yang ke-77 ini," terangnya.

"Saya di Jakarta sedang menjemput kado ulang tahun RI untuk Pasbar yaitu keluarnya Register Nagari kita, Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras kita bersama dan untuk Pasaman Barat tercinta," pungkas Hamsuardi. (pl1)

Baca juga: KPU Pasbar Sahkan DCT Pemilu 2024, 498 Caleg dari 16 Partai akan Berebut 40 Kursi

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: