Rudin Dinas Wako Padang Panjang Kini Dilengkapi Fasilitas Galeri Lukisan, Ini Tema dan Pelukisnya

Sabtu, 13 Agustus 2022, 09:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Rudin Dinas Wako Padang Panjang Kini Dilengkapi Fasilitas Galeri Lukisan, Ini Tema dan...
Wako Padang Panjang, Fadly Amran foto bersama dengan sejumlah pelukis usai serah terima karya mereka di rumah dinas wako, Jumat malam. (kominfo)

PADANG PANJANG (12/8/2022) - Rumah Dinas Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran jadi satu-satunya rumah dinas kepala daerah yang menampilkan galeri lukisan dari pelukis ternama.

Ada enam lukisan yang diterima Fadly di kediamannya, Jumat malam dan langsung diserahkan para pelukisnya. Lukisan ini merupakan hasil dari kegiatan ArtFest yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) beberapa waktu lalu. Lukisannya menggambarkan Kota Padang Panjang.

Fadly sangat senang menerima lukisan tersebut. "Insya.Allah lukiasan ini akan jadi aset Pemerintah Kota Padang Panjang ke depan," ujarnya.

"Saya apresiasi semua lukisan ini. Terlebih lagi lukisannya mengenai Kota Padang Panjang. Kita pajang di rumah dinas agar para tamu bisa juga menikmati lukisan ini. Kita jadikan rumah dinas ini satu-satunya yang menampilkan galeri lukisan," sebutnya.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Selain itu, Fadly juga menginginkan ada warga yang melukis tentang Kota Padang Panjang dan dipajang juga di sini, serta dijadikan aset Pemko.

"Mudah-mudahan ke depan kegiatan ArtFest ini jadi lebih. Saya berkomitmen akan menjadikan kegiatan ArtFest ini dan kegiatan Temu Penyair Asia Tenggara (TPAT) yang akan digelar, untuk jadi iven kota."

"Karena kegiatan ini melibatkan masyarakat banyak dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kita," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar, Maiharman menyampaikan, kegiatan ArtFest ini akan berlanjut dan akan disingkronkan dengan kegiatan TPAT. Akan lebih banyak lagi pelukis tampil di ArtFest ini.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Adapun lukisan yang diterima Fadly, di antaranya lukisan "Rona Pasar" karya Hamzah. Lukisan ini menggambarkan suasana Pasar Pusat Padang Panjang pada siang hari yang begitu ramai. Nuansanya betul-betul terasa keberadaan pasar dengan bangunan tradisionalnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: