Pemeriksaan Gula Darah Gratis Digelar di Banca Laweh

Al Imran | Minggu, 14-08-2022 | 14:41 WIB | 1087 klik | Kota Padang Panjang
<p>Pemeriksaan Gula Darah Gratis Digelar di Banca Laweh<p>

Pengurus DPC Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (Patelki) Kota Padang Panjang, melakukan pengambilan sampel darah pada kegiatan bakti sosial di Lapangan Bancah Laweh, Ahad. (kominfo)

PADANG PANJANG (14/8/2022) - Selain Jalan Sehat dan Senam Bersama yang dipusatkan di Lapangan Banca Laweh, di lokasi yang sama juga diadakan Pemeriksaan Gula dan Golongan Darah secara gratis.

Kegiatan yang diselenggarakan DPC Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (Patelki) Kota Padang Panjang ini, digelar dalam rangka turut memperingati HUT RI ke-77.

Ketua DPC Patelki, Abdul Rahmat Hakim menyebutkan, kegiatan bakti sosial pemeriksaan gula dan golongan darah ini, dibuka untuk masyarakat luas.


"Melalui kegiatan ini kita berharap agar masyarakat tahu kondisi kesehatan serta pemeriksaan dini golongan darahnya, kadar gula normal atau tidak. Sebagian masyarakat masih banyak juga yang belum tahu golongan darahnya terutama yang belum pernah memeriksa golongan darah," ungkapnya, Ahad.

Dikatakan, kegiatan ini melibatkan sebanyak 30 tenaga ahli Teknologi Laboratorium Medis untuk melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang mendaftar.

"Kita menyediakan kuota bagi 150 orang pendaftar untuk diperiksa, Kegiatan ini merupakan agenda tahunan organisasi ini. Mudah-mudahan masyarakat dapat memanfaatkan momen ini. Alhamdulillah antusiasme masyarakat luar biasa pagi ini," tambahnya.

Naira Arifatul Khaira, salah seorang pelajar SMPIT Juara yang ikut melakukan pemeriksaan dini golongan darahnya, merasa bersyukur ada kegiatan ini.

"Sekarang jadi tahu golongan darah saya ternyata A+. Ini buktinya," katanya sambil menunjukan kartu hasil pemeriksaan. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar