Hendri Septa Konsultasikan Peluang Guru Honor Lulus Passing Grade masuk e-Formasi

Al Imran | Minggu, 14-08-2022 | 22:13 WIB | 207 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Konsultasikan Peluang Guru Honor Lulus Passing Grade masuk e-Formasi<p>

Wako Padang, Hendri Septa didampingi Arfian (Kepala BPSDM) foto bersama Sekretaris Menpan-RB, Rini Widyantini usai pertemuan membahas nasib honorer guru yang telah lulus passing grade jadi P3K, Jumat. (humas)

JAKARTA (12/8/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa konsultasikan kesempatan 1.228 tenaga honorer guru yang telah menjalani tes PPPK dan dinyatakan lolos dari ambang batas, masuk ke dalam aplikasi e-formasi.

"Kita sudah menyampaikan permohonan kepada Sekretaris Menpan-RB, Rini Widyantini, bagaimana nanti seluruh pegawai honor guru yang lulus passing grade, bisa masuk ke dalam aplikasi e-formasi," ungkap Hendri Septa, Jumat.

Dikatakan Hendri, Sekretaris Kemenpan RB berjanji akan menyampaikan langsung kepada Deputi Bidang yang menangani. "Insha Allah pada pada Senin depan kita akan menerima kabar dari beliau," ucap Hendri Septa didampingi Kepala BKPSDM Padang Arfian.


Diketahui, semua tenaga honor atau kontrak, pada November 2023 nanti direncanakan dihapus oleh pemerintah pusat.

Dikesempatan itu, Hendri Septa juga mengkoordinasikan langkah-langkah yang harus diambil dan disiapkan oleh Pemerintah Kota Padang mengantisipasi penghapusan itu.

"Alhamdulillah, kita sudah bertemu dengan Sekretaris Menpan-RB. Banyak hal yang sudah kita bicarakan salah satunya memperjuangan nasib kawan-kawan tenaga honor," ucap Hendri Septa.

Dikatakan Hendri Septa, Pemerintah Kota Padang memiliki lebih dari 6.000 pegawai honor atau kontrak.

Jika semuanya dihapuskan, maka dapat mengganggu jalannya roda pemerintahan Kota Padang. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar